Sukses

Aksi Syifa Hadju Dukung Palestina, Mulai Demo Turun ke Jalan hingga Tolak Tawaran Brand Pro Israel

Syifa Hadju menjadi salah satu publik figur yang sangat lantang menyuarakan dukungannya untuk Palestina dalam konflik dengan Israel

Liputan6.com, Jakarta - Aktris tanah air Syifa Hadju menjadi salah satu publik figur yang sangat lantang menyuarakan dukungannya untuk Palestina dalam konflik dengan Israel. Bahkan beberapa waktu lalu, aktris yang berusia 23 tahun ini juga sempat turun langsung dalam demo membela Palestina.

Momen tersebut juga tak lupa ia bagikan di postingan Instagramnya pada 20 Oktober lalu. 

Namun begitu, aksinya yang secara terang-terangan membela Palestina ini ternyata menuai banyak pro dan kontra dari para pengikutnya di Instagram. 

Syifa mengatakan bahwa tujuh belas juta pengikutnya harus mengetahui apa yang sedang terjadi di sana (Palestina). Hal tersebut ia katakan saat siaran langsung Instagram pada Senin, 30 Oktober 2023. 

"Aku ngerasa 17 juta followers aku wajib tahu untuk kebenaran itu. Jadi, kalau misalnya banyak yang kontra soal hal-hal yang nggak relevan yaudah," katanya. 

"Aku ngomong kayak gini karena banyak yang bilang kayak, 'Demonya cuma numpang foto doang'. Padahal poin pentingnya adalah memang harus di-upload karena memang itu tujuannya, mari kita sebarkan sebanyak-banyaknya (dukungan Palestina)," sambungnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syifa Hadju Sebut Bentuk Dukungan Dimulai dari Hal Kecil

Menurut kekasih Rizky Nazar ini, bentuk dukungan kepada Palestina bisa dimulai dari hal kecil. Sayangnya, hal kecil itu malah sering kali diabaikan. 

"Banyak hal kecil yang bisa kita lakukan untuk mereka. Jadi kayak ngapain ngambil langkah sebesar itu sedangkan yang kecilnya aja nggak dilakuin. Sekadar share, donasi, itu seenggaknya yang bisa aku lakuin berkontribusi walaupun aku belum bisa bantu sebanyak itu," papar Syifa Hadju.

 

3 dari 4 halaman

Syifa Hadju Tolak Tawaran Brand

Lebih lanjut, ternyata aksinya yang secara terang-terangan mendukung Palestina ini juga berdampak pada pekerjaannya sebagai artis.

Syifa mengatakan ia menolak tawaran kerja sama dari beberapa brand yang diduga pro dengan Israel. 

"Sebenarnya ada impact-nya sih. Kayak kemarin ada brand yang nggak jadi kerja sama atau ada beberapa brand yang aku tahu pro ke sana, akhirnya aku menolak tawarannya. Aku ngerasa daripada nggak berkah, nggak sih?" jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Syifa Percaya Rezeki Sudah ada yang Mengatur

Syifa Hadju percaya bahwa rezeki sudah diatur oleh Tuhan, dan dia tak takut kehilangan rezeki tersebut. "Ya, udah ini memang jalan dari Allah, kalau akhirnya memang bukan rezeki buat aku berarti memang bukan hal yang baik untuk aku."

"Aku tuh nggak akan berani vokal terang-terangan ngebela sesuatu yang aku nggak yakini (kebenarannya)," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.