Sukses

Selvi Ananda Temani Gibran Jalani Tes Kesehatan Cawapres di RSPAD Gatot Soebroto

Tampak istri Gibran, Selvi Ananda setia menemani sang suami yang menjalani tes kesehatan sebagai persayaratan cawapres di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hari ini, Kamis, 26 Oktober 2023 menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Tampak istri Gibran, Selvi Ananda setia menemani sang suami.

Sekitar pukul 06.55 WIB, Gibran tiba di RSPAD Gatot Soebroto dari mobil warna hitam bersama sang istri Selvi. Saat melangkah masuk ke dalam RSPAD Gatot Soebroto tampak Selvi Ananda dengan setia selalu mendampingi Gibran.

Selvi dalam kesempatan ini mengenakan kemeja putih lengan 7/8 dipadukan dengan celana cokelat dan sepatu putih terlihat selalu berada di belakang Gibran.

Kehadiran Selvi mendampingi Gibran tertangkap kamera mulai dari masuk ke RSPAD Gatot Soebroto hingga ketika sang suami sudah berganti baju kimono jelang tes kesehatan.

Senyum juga terus dilemparkan wanita kelahiran 9 Januari 1989 ke awak media yang sudah sedari pagi menunggu kehadiran bakal pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju ini.

Tes Kesehatan Berlangsung Sekitar 10 Jam

Bila dilihat dari pasangan bacapres dan wacapres sebelumnya, tes kesehatan berlangsung sekitar 10 jam. Tes kesehatan dimulai pukul 07.30 WIB lalu diperkirakan selesai sore nanti pukul 17.00 -17.30.

“Ya, rangkaian pemeriksaan antara 8 sampai 10 jam,” kata Kepala RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya.

Tes kesehatan yang bakal dijalani Prabowo dan Gibran mulai dari kesehatan jiwa, kondisi psikologis, pemeriksaan fisik (mulai dari penyakit dalam, jantung hingga saraf).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selvi Juga Tampil Saat Kampanye Program Prabowo - Gibran

Dukungan Selvi terhadap sang suami sebagai bakal calon wakil presiden juga terlihat kemarin. Selvi tampak turut serta memperlihatkan salah satu program yang diusung Prabowo dan Gibran bila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden di 2024.

Dalam menunjukkan program di depan ratusan pendukung di Gedung Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada, Rabu, 25 Oktober 2023, Gibran mengajak Selvi naik ke panggung.

"Ada satu lagi tapi ini yang bawa istri saya saja soalnya berhubungan dengan ibu dan anak," kata Gibran.

Lalu, Gibran pun melihat ke arah wanita yang sudah dinikahi delapan tahun itu dan mempersilakan maju naik ke atas panggung.

Dengan sigap, Selvi yang mengenakan baju batik biru gambar bunga lengan pendek naik ke atas panggung sembari membawa papan bertuliskan Kartu Anak Sehat.

3 dari 3 halaman

Gibran Sebut Kartu Anak Sehat untuk Cegah Stunting

Angka stunting di Indonesia saat ini masih di kisaran 21 persen pada 2022. Maka Prabowo dan Gibran pun mengusung program Kartu Anak Sehat bila terpilih dalam Pilpres 2024. 

"Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting," kata Gibran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini