Sukses

Film The Moon Dibintangi D.O EXO Kantongi 65 Ribu Penonton di Indonesia

Berikut perolehan jumlah penonton film D.O EXO, The Moon, di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Akun Twitter distribusi film CBI Pictures pada Jumat 11 Agustus 2023 merilis perolehan jumlah penonton film 'The Moon' di Indonesia.

Tiga hari sejak perilisannya pada Rabu 9 Agustus 2023, film Korea yang dibintangi D.O EXO berhasil mengantongi 65 ribu penonton.

"Terima kasih 65 ribu warga bumi (Indonesia) yang sudah bantu Sunwoo mendarat di bulan. THE MOON karya Kim Yong Hwa (Along With the Gods) sedang tayang," begitu bunyi kicauan @CBIPictures.

Lebih lanjut CBI Pictures, menulis,"Rasakan immersive-nya ledakan dan hujan meteor paling sinematik tahun ini hanya di bioskop!.".

Peran D.O EXO di Film The Moon

Sun Woo atau Hwang Sun Woo adalah karakter yang dimainkan dengan sangat apik oleh D.O EXO. Di film The Moon, idol sekaligus musisi pemilik nama asli Doh Kyung Soo berperan sebagai astronot.

Sebelum ke bulan, Hwang Sun Woo adalah sosok anak muda yang menggeluti jurusan fisika molekuler dan mantan tentara Underwater Demoliton Team (UDT).

D.O EXO Cerita Pengalaman Syuting The Moon

Dalam sebuah kesempatan, D.O EXO pernah bercerita mengenai pengalamannya bermain di film Sci-Fi.

"Syuting sangat luar biasa sampai-sampai Anda bisa salah mengira bahwa Anda sebenarnya berada di bulan. Bulan digambarkan secara realistis, jadi, tidak ada kesulitan dalam berakting," kata D.O EXO dikutip dari Soompi.

Film ini kian istimewa karena The Moon menjadi reuni antara D.O EXO dengan sang sutradara, Kim Yong Hwa.

Keduanya pernah terlibat dalam proyek Along With the Gods: The Two Worlds (2017) dan Along With the Gods: The Last 49 Days (2018).

Kesuksesan film Along With the Gods: The Two Worlds membawa Kim Yong Hwa --- yang dalam film The Moon juga berperan sebagai penulis --- meraih penghargaan sutradara terbaik pada Baeksang Arts Awards ke-54.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Film The Moon yang Dibintangi D.O EXO

Seperti judulnya, film ini akan membawa penonton pada kisah menegangkan seorang astronot yang tertinggal di luar angkasa. Melalui trailer yang dirilis, D.O menjadi astronot dan menghadapi sebuah pengalaman hidup dan mati.

Film The Moon menceritakan tentang sebuah misi pertama Korea untuk pergi ke bulan yang sebelumnya sempat berakhir dengan bencana tragis karena terjadi sebuah ledakan di atas pesawat.

Sampai akhirnya 7 tahun kemudian misi kedua kembali dijalankan dengan satu astronot pria.

Astronot tersebut bernama Sun Woo (Doh Kyung Soo) yang mewakili misi pergi ke bulan.

Namun, bencana kembali terjadi akibat angin matahari yang tinggi dan membuat adanya kesalahan fungsi.

Sun Woo harus mengalami bencana tragis yang membuatnya terdampar di luar angkasa. Orang-orang di bumi khususnya orang di Naro Space Center harus memikirkan cara mengembalikan Sun Woo ke bumi.

Mantan Direktur pelaksana Dr Kim (Sul Kyung Gu) akhirnya dipilih untuk membantu dalam membawa Sun Woo kembali pulang ke bumi dengan selamat. Film ini menampilkan berbagai aksi dan ketegangan.

Akankah Sun Woo bisa selamat?

3 dari 3 halaman

Deretan Pemain Film The Moon

Selain diperankan D.O EXO, The Moon juga turut diperankan oleh aktor-aktor ternama Korea lainnya.

Melansir dari Imdb berikut ini adalah daftar pemeran dari film The Moon:

  1. Sol Kyung Gu sebagai Kim Jae Guk
  2. Do Kyung Soo sebagai Hwang Sun Woo
  3. Kim Hee ae sebagai Moon Young
  4. Jo Han Chul
  5. Amy Aleha
  6. Park Byeong Eun
  7. Jo Seung Yeon
  8. Byung Mo Choi
  9. Hong Seung Hee
  10. Shim Young Eun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini