Sukses

Respons Manis Kim Seon Ho Begitu Tahu Film The Childe Laku Keras di Indonesia

The Childe yang dibintangi Kim Seon Ho menjadi film Korea terlaris sepanjang masa kedua di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kim Seon Ho mengejutkan fans dengan melakukan siaran langsung (live) di WeVerse pada Sabtu 22 Juli 2023.

Momen langka terjadi beberapa jam sebelum dirinya menyapa ribuan penggemar di Manila lewat fan meeting oleh jenama pakaian 'Bench' yang menjadikan Kim Seon Ho salah satu brand ambassador.

Live di WeVerse berlangsung cukup lama. Nyaris satu jam aktor Korea Selatan berumur 37 tahun meladeni semua pertanyaan dari Seonhohada mancanegara. Termasuk juga dari Indonesia.

Singkat cerita, pemeran Hong Du Sik di Hometown Cha-Cha-Cha diberitahu bahwa The Childe yang dibintanginya bersama Kang Tae Joo, Go Ara, dan Kim Kang Woo telah menjadi film Korea terlaris kedua di Indonesia.

Prestasi The Childe Film Kim Seon Ho di Indonesia

The Childe yang tayang serentak pada 21 Juni 2023 resmi menjadi film Korea terlaris kedua sepanjang masa di Indonesia pada 11 Juli 2023. Saat live di WeVerse berlangsung, film ini mengantongi 233 ribu penonton.

Mengetahui fakta itu, Kim Seon Ho yang tampil keren mengenakan kemeja garis-garis hitam putih refleks tepuk tangan dan membungkukkan badan (bow) sembari mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih semua," kata pemeran Gwigonja di The Childe.

"Berkat orang-orang yang mendukung saya di Indonesia, film saya banyak yang nonton. Itu adalah sebuah kebanggan bagi seorang aktor seperti saya dan sesuatu yang harus disyukuri," dia menambahkan.

Mendengar ucapan tulus yang terlontar dari mulutnya, fans pun kompak memberi dukungan agar Kim Seon Ho selalu semangat dalam berkarier.

Apalagi film keduanya berjudul 'Tyrant' disebut-sebut bakal tayang tahun depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Childe, Debut Layar Lebar Kim Seon Ho, Resmi Turun Layar

Distibutor film di Indonesia, CBI Pictures pada Selasa sore 25 Juli 2023 resmi mengumumkan bahwa The Childe pamit dari seluruh bioskop yang ada di Indonesia mulai hari ini.

"Setelah 3 minggu ++ akhirnya Gwigongja dan 'anak-anak ayah' sudah istirahat dari lari yang panjang," kata CBI Pictures melalui akun Twitter, @CBIPictures.

"Terima kasih Indonesia. Terima kasih sobat Gwigongja. Terima kasih SHHD ID. Terima kasih Go Ara ID," lanjutnya.

The Childe Film Kim Seon Ho Ditonton 236 Ribu

Berakhirnya pemutaran The Childe dari bioskop-bioskop di Indonesia bersamaan dengan unggahan terkait jumlah penonton dari film yang disutradarai Park Hoon Jung.

Diketahui bahwa The Childe telah ditonton oleh 236 ribu penonton di Indonesia.

"Sampai ketemu di lain kesempatan. Gwigonja tutup menjadi film Korea terlaris ke 2 di Indonesia. Gwigongja... Jaya jaya jaya," kicau CBI Pictures.

3 dari 4 halaman

The Childe Film Korea Terlaris di Indonesia Sesudah Parasite

Film The Childe sah menjadi film Korea terlaris kedua sepanjang masa di Indonesia pada Selasa 11 Juli 2023.

Film yang menjadi debut layar lebar Kim Seon Ho resmi menempati posisi persis di bawah Parasite sekaligus menggeser Decibel ke urutan tiga.

Dari unggahan yang dibagikan @CBIPictures, film yang menjadikan Thailand sebagai lokasi syuting berhasil mengalahkan film populer Korea Selatan lainnya yang juga bertabur serbuk-serbuk berlian, berikut urutannya:

  1. Parasite
  2. The Childe
  3. Decibel
  4. Battleship Island
  5. Train To Busan
  6. Emergency Declaration
4 dari 4 halaman

Perjalanan Film Kim Seon Ho, The Childe, di Indonesia

Film yang ditulis hingga diarahkan Park Hoon Jung dari film hit New World, Night in Paradise, dan serial The Witch mengantongi angka 100.000 penonton empat hari setelah penayangan perdananya atau pada Minggu 25 Juni 2023.

Selang lima hari kemudian atau Jumat 30 Juni 2023 @CBIPictures mengumumkan bahwa jumlah penonton film The Childe sudah mencapai 175 ribu.

Saat itu CBI Pictures menyebut bahwa debut Kim Seon Ho dan Kang Tae Joo sah menjadi film Korea terlaris tahun ini.

The Childe berhasil mengalahkan tujuh film Korea lainnya yang tayang pada tahun ini, yaitu :

  1. The RoundUp : No Way Out
  2. Hero
  3. The Point Men
  4. The Ghost Station
  5. Soulmate
  6. My Heart Puppy
  7. Marui Video

Lalu pada Selasa sore 4 Juli 2023, CBI Pictures kembali mengumumkan bahwa film The Childe telah ditonton lebih dari 200 ribu orang penonton di Indonesia.

"Terima kasih 200.000+ penonton Indonesia sudah penuh stamina!" begitu tulisan di poster yang diunggah @CBIPictures.

"Walaupun ini masih Selasa tetaplah berstamina mengejar target!," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini