Sukses

Terapkan Slow Living, Lulu Tobing si Ratu Sinetron 1990-2000an Kini Pilih Nikmati Hidup

Kerap membintangi sinetron di era 1990 dan 2000-an, Lulu Tobing kini muncul. Ia buka-bukan soal gaya hidup yang dianutnya. Ternyata, Lulu Tobing menjadi salah satu orang yang menganut slow living.

Liputan6.com, Jakarta Nama bintang pertelevisian Lulu Tobing sudah begitu akrab di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Namanya sudah dikenal lantaran banyak membintangi sinetron di 1990-an akhir dan 2000an.

Lama tak terdengar kabarnya, Lulu Tobing muncul membawa cerita gaya hidup yang dianutnya.

Saat berbincang dengan Melaney Ricardo, wanita yang pernah mengikuti ajang pemilihan GADIS Sampul tersebut mengungkapkan dirinya menganut gaya hidup slow living.

"Gue enggak ada kerjaan ya gue nikmatin kehidupan gue yang sekarang ini. Gue gak jadi sirik sama orang-orang yang masih dipuja-puja," ujar Lulu Tobing mengutip pernyataannya dalam kanal YouTube Melaney Ricardo, Senin (17/7/2023).

Menurut Lulu Tobing, dirinya menjalani hidup dengan sangat santai (slow). Bahkan, dirinya tidak merasa kompetitif apalagi ambisius dalam menjalani kehidupan.

"Gue benar-benar hidup gue slow banget deh. Gue enggak kompetitif, gue enggak ambisius. Gue slow, slow banget," kata Lulu Tobing.

Tidak Pernah Punya Ambisi

Lulu Tobing mengungkapkan bahwa dirinya pun tidak pernah punya ambisi yang ingin dicapai dalam hidup. Berbeda dengan kebanyakan orang lain, Lulu Tobing turut mengakui dirinya tidak punya goals.

"No, never (punya ambisi) in my life," ujar Lulu Tobing.

"Enggak ada itu goals goals," sambungnya.

Uniknya lagi, Lulu Tobing sendiri sempat ditanya soal masih ingin atau tidaknya bertahan di dunia entertainment. Dirinya sampai diminta untuk mengunggah sesuatu di media sosial.

"Sampai salah satu manajer gue ngomong gini, 'Masih mau enggak di dunia ini (entertain)? Tolong dong posting dong di Instagram, seminggu satu saja. Biar orang gak lupa'. Sampai gue digituin, saking gue gak pedulinya," kata Lulu Tobing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pola Pikir Lulu Tobing dalam Hidup

Lebih lanjut Lulu Tobing mengungkapkan bagaimana cara dirinya memandang hidup. Menurutnya, hidup akan mudah dan nikmat jika ia membuatnya menjadi demikian.

"Hidup akan gampang, akan nikmat kalau kita mau bikin gampang, kalau kita mau bikin nikmat. Mindset," ujar Lulu Tobing.

"Jadi enggak apa-apa punya goals, enggak apa-apa punya ambisi dalam hidup. Tapi kalau menjalaninya jadi berat, ya, kehilangan banyak waktu."

3 dari 4 halaman

Lulu Tobing Terapkan Syukur dalam Hidup

Lulu Tobing menjelaskan bahwa dirinya menerapkan kebiasaan untuk bersyukur.

"Gue jadi menganggap hidup itu indah kalau kita enggak lupa bersyukur. Kita nikmati. Kita enggak bikin berat. Ya, segitu ceteknya aja," kata Lulu Tobing.

Bersamaan dengan itu, Lulu Tobing menjelaskan jikalau dirinya tidak pernah berpikir harus memiliki lebih dari apa yang sudah dimilikinya.

"Gue mungkin orang yang dari awal berkarir sampai sekarang, gue gak mikirin pengen punya lebih. Jadi budak duniawi. Maaf ya," ujar Lulu Tobing.

4 dari 4 halaman

Warganet Sebut Lulu Tobing Perwakilan Kaum Slow Living

Menyaksikan perbincangan Lulu Tobing dan Melaney Ricardo, seorang warganet menyebut bahwa Lulu Tobing menjadi orang yang bisa mewakilkan pikiran kaum slow living.

"Lulu Tobing adalah wakil dari kami para penganut indahnya 'Slow Living' yang tidak punya ambisi berlebih dalam hidup," cuit akun Twitter @RyuDeka.

Cuitan itu pun viral lantaran banyak dikomentari warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.