Sukses

Sama seperti Nagita Slavina, Taeyong NCT Ngaku Suka Makan Pedas Saat Stres

Taeyong NCT sama seperti kebanyakan warga Korea lain yang makan makanan pedas saat stres.

Liputan6.com, Jakarta Saat berkunjung ke Indonesia belum lama ini untuk tampil pertama kali sebagai solois, Taeyong NCT menyempatkan bermain tenis dan makan bersama Nagita Slavina.

Dalam sesi obrolan ringan, Taeyong mengaku dirinya seperti warga Korea lain yang suka makan pedas saat stres.

"Saat aku stres aku makan makanan pedas," kata Taeyong usai mencicip sambal yang disiapkan ibu Rafathar dan Rayanza itu.

Ternyata, hal sama juga dilakukan Nagita Slavina. Istri Raffi Ahmad itu pun gemar menyantap makanan pedas saat sedang stres atau banyak pikiran.

Di situ, Taeyong menceritakan bahwa memang sebagian besar orang Korea saat stres makan-makanan pedas.

"Seperti makan topokki. Aku seperti itu," kata pria 28 tahun itu dalam video di Rans Entertainment dikutip Sabtu (15/7/2023).

Gigi Sajikan Sambal untuk Taeyong NCT

Di momen tersebut, wanita yang karib disapa Gigi itu memang menyiapkan beberapa sambal untuk dicoba Taeyong.

Lalu, ia mencolek sambal sembari diberi nasi yang juga disajikan Nagita. Tak lama, ia bereaksi bahwa sambal yang ia makan amat pedas sampai membuat lidahnya seakan terbakar.

"Lidahku seperti terbakar," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebiasaan Orang Korea Makan Pedas Saat Stres

Selain Taeyong, dalam drama Korea juga kerap diceritakan saat sedang stres atau banyak tekanan maka dilampiaskan dengan makan makanan pedas.

Kenapa begitu ya?

Berdasarkan berbagai sumber, fenomena makan makanan pedas saat stres ini bisa membuat berkeringat. Lalu, hal tersebut diyakini bisa mengurangi stres.

Berbagai penyebab stres di Korea bisa beragam, mulai dari pekerjaan, sekolah dan pendidikan tinggi. Sehingga salah satu cara melepaskan stres dengan cara makan makanan pedas.

Alasan lain adalah orang-orang Korea sebagian menikmati makanan pedas. Di sana juga ada istilah Maepbusim. Mengacu pada kata pedas dan harga diri. Dimana seseorang merasa bangga bila mampu menoleransi pedas level tertentu.

 

3 dari 3 halaman

Memang Iya Bisa Kurangi Stres dengan Makan Pedas?

Mengutip Live Science, saat mengonsumsi makanan pedas hal itu membuat otak Anda melepaskan endorfin, hormon bahagia yang membuat perasaan lebih baik.

Hal ini dilakukan untuk membantu tubuh Anda melawan rasa sakit karena pedas, tapi ini bisa membantu memperbaiki mood Anda dalam prosesnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.