Sukses

Tampil Elegan, Kate Middleton Hormati Putri Diana Saat Penobatan Raja Charles III di Skotlandia dengan Cara Ini

Dari waktu ke waktu, Kate Middleton selalu berhasil mencuri perhatian dengan penampilannya yang memukau nan elegan. Termasuk saat upacara penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Skotlandia.

Liputan6.com, Jakarta Dari waktu ke waktu, Kate Middleton selalu berhasil mencuri perhatian dengan penampilannya yang memukau nan elegan. Dalam momen-momen penting, ia selalu all out dari ujung kaki hingga kepala.

Termasuk saat upacara penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla yang berlangsung di St. Giles Cathedral, Skotlandia pada Rabu, 5 Juli 2023.

Ibu dari tiga anak tersebut tampil dengan setelan berwarna biru karya desainer kelahiran Prancis, Catherine Walker. Coatdress itu ternyata sudah dua kali digunakan Kate Middleton.

Pertama, pada tahun 2022 di Commonwealth Day Service. Kedua, saat momen Minggu Paskah yang berlangsung awal tahun ini.

Sedangkan untuk topinya, Kate Middleton memilih karya Philip Treacy yang dipadukan dengan sepatu hak tinggi Emmy London.

Tetap Ingat pada Putri Diana

Hal yang berhasil menarik perhatian tak lain adalah perhiasan yang digunakan Kate Middleton. Kali ini, istri Pangeran William ini memilih untuk menggunakan anting milik mertuanya, Putri Diana.

Selama ini, Kate Middleton memang terkenal sering memberi penghormatan kepada mendiang Putri Diana lewat aksesoris yang digunakan.

Kate Middleton memilih anting mutiara Collingwood dengan berlian bundar yang menggantung di telinganya, seperti dikutip melalui laman Express, Jumat (7/6/2023).

Dahulu, anting itu digunakan oleh Putri Diana sebelum resmi dinobatkan sebagai Princess of Wales untuk Kerajaan Inggris.

Anting itu didapatkan oleh mendiang Putri Diana langsung dari Collingwood, sebuah perusahaan perhiasan yang menjadi favorit keluarganya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton Pakai Kalung Ratu Elizabeth II

Tak hanya menggunakan perhiasan milik mendiang Putri Diana, dalam momen bersejarah ini, Kate Middleton pun menggunakan perhiasan lainnya berupa kalung milik mendiang Ratu Elizabeth II.

Sebelumnya, Kate Middleton sudah pernah mengenakan kalung yang sama di pemakaman mendiang Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Kini, kalung itu digunakan Kate Middleton lagi dalam upacara penobatan kedua Raja Charles III di Skotlandia.

3 dari 4 halaman

Tak Sekali, Kate Middleton Sudah Sering Pakai Perhiasaan Kerajaan

Selain itu, Kate Middleton juga pernah menggunakan perhiasaan lain milik anggota Kerajaan Inggris. Salah satu yang paling bersejarah adalah Cambridge Pearl Pendant Brooch.

Bros tersebut terakhir kali digunakan oleh Kate Middleton dalam sebuah potret kerajaan resmi bersama Pangeran William.

Bros itu merupakan salah satu bros koleksi Ratu Elizabeth II yang telah dimiliki oleh Keluarga Kerajaan Inggris selama beberapa generasi.

Mengutip laman Woman and Home, Cambridge Pearl Pendant Brooch diperkirakan berasal dari abad kesembilan belas dan kemungkinan dibuat oleh Garrard, toko perhiasan yang berbasis di London.

4 dari 4 halaman

Bros Bersejarah Keluarga Kerajaan Inggris yang Dibuat Tahun 1797

Menurut Court Jeweler, bros tersebut pertama kali dibuat untuk Duchess of Cambridge lainnya, Putri Augusta dari Hesse-Kessel, yang lahir di Jerman pada tahun 1797 dan menikah dengan Pangeran Adolphus pada tahun 1818 di Istana Buckingham.

Bros itu kemudian diturunkan ke putri Mary Adelaide, Ratu Mary of Teck, yang juga tercatat telah memakainya pada banyak kesempatan. Dalam generasi selanjutnya, Ratu May di foto mengenakan bros tersebut pada pembaptisan Ratu Elizabeth II.

Barulah yang paling akhir, bros tersebut terlihat digunakan oleh Kate Middleton.

Setelah menikah dengan Pangeran William, Kate Middleton menjadi sosok yang ditunjuk untuk menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris berikutnya yang diwarisi bros tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.