Sukses

Senasib dengan Nex Carlos, Mang Osa si Laki Abis Jatuh dari Kursi Saat Review Mainan Rp11 Juta

Usai insiden food vlogger Nex Carlos jatuh dari kursi saat review makanan viral, kini insiden serupa terjadi lagi pada influencer Mang Osa.

Liputan6.com, Jakarta - Influencer Mang Osa mengalami insiden serupa dengan food vlogger Nex Carlos, yakni jatuh dari kursi saat melakukan review. 

“Habis Nex Carlos, terbitlah Mang Osa dan Anggun,” tulis Osa dalam video singkat yang dibagikan di Instagram centang birunya.

Dalam video tersebut, Osa menampilkan cuplikan Nex Carlos yang terjatuh saat makan soto di Tangerang belum lama ini. Usai cuplikan, influencer yang gemar gonta-ganti warna rambut itu pun menampilkan dirinya tengah merakit mainan bersama rekannya, Anggun.

Ketika asyik merakit mainan, keduanya terjatuh ke lantai dengan wajah kaget. Ternyata kursi yang diduduki patah, persis seperti insiden yang dialami Nex Carlos.

“Nah ini adalah…,” belum usai satu kalimat, Mang Osa dan Anggun tiba-tiba jatuh.

“Eh mashaAllah!” teriak Mang Osa kaget.

Menurut kreator konten yang punya jargon “Laki Abis” ini, kejadian yang menimpanya sama dengan yang dialami Nex Carlos. Bedanya, ia tidak sedang me-review soto, melainkan mainan seharga Rp11 juta.

“Kejadiannya sama, bedanya cuma di… pas review mainan 11 juta. Yang ditolong malah mainannya duluan.”

Osa pun mengatakan, ketika jatuh rasa sakitnya tak jadi masalah, tapi rasa malunya yang lebih dominan.

“Gua kalau jatuh bukan masalah sakitnya bre, Malu!” ujar Mamang Osa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karma Instan

Dalam keterangan video, Mang Osa juga bercanda dan mengatakan bahwa kejadian ini adalah karma akibat dirinya menertawakan Nex Carlos yang jatuh saat review soto.

Bahkan, saking cepatnya karma tersebut, Osa menyebutnya sebagai karma yang dikirim menggunakan kurir same-day.

“Karmanya pake kurir same-day. Enggak lagi ngetawain @nexcarlos ketampol soto,” tulisnya.

3 dari 4 halaman

Nasib Spiderman

Terkait mainan dengan harga fantastis yakni Rp11 juta yang di-review oleh Osa, ini adalah mainan karakter super hero Spiderman.

Mainan tersebut berupa miniatur Spiderman lengkap dengan kursi singgasana berwarna hitam. Kursinya pun dilengkapi dengan lampu kerlap-kerlip.

Saat terjatuh, mainan itu ikut terguling. Beruntung, mainan mahal itu tidak rusak.

“Spidey (panggilan Spiderman) nyungsep,” tulis Mang Osa.

Unggahan ini pun dikomentari oleh kreator konten spesialis mainan, Medy Renaldy. Alih-alih menanyakan kabar Osa dan Anggun, Medy malah bertanya soal mainan itu.

“Spidermannya kaga lecet kan itu?” tulis Medy di kolom komentar.

“Keplitek dikit tapi udah ke Haji Naim (tukang urut),” jawab Osa bercanda.

4 dari 4 halaman

Insiden Nex Carlos

Sebelumnya, kreator konten makanan Nex Carlos viral di media sosial lantaran mengalami “Kecelakaan” saat bekerja. Detik-detik kecelakaan yang dialaminya pun dibagikan dalam sebuah video singkat.

Seperti konten makan yang biasa dibagikan, dalam video ini ia pun melakukan pembukaan. Food vlogger ini menerangkan bahwa dirinya sedang berada di Tangerang untuk me-review sebuah makanan yang dijual di sana.

Makanan kali ini adalah soto bening yang terkenal murah. Satu porsinya hanya Rp6.000.

“Gua lagi mau nyari sarapan di Tangerang, sotonya cuman enam ribu, hari gini fi Jabodetabek masih ada yang jual soto harganya enam ribu,” kata Nex Carlos dalam video yang diunggah di akun Instagram centang biru @nexcarlos.

Singkatnya, soto pun sudah dihidangkan di meja lengkap dengan nasi. Tanpa basa-basi, Nex menyeruput kuah soto yang bening dan menggugah selera.

“Bener nih soto seger,” katanya.

Namun, pada suapan berikutnya kecelakaan itu pun terjadi. Saat hendak menyuap nasi dan soto ke mulut, Nex tiba-tiba terjatuh. Wajahnya membentur mangkuk yang berisi kuah soto dengan sendok masih di dalam mulut. Kecelakaan itu pun membuat mangkuk sotonya tersenggol dan isinya tumpah.

Video itu pun diberi judul “’Kecelakaan’ dalam Bekerja! Malu Banget! Ini Semua Gara-Gara Soto Rp6.000.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.