Sukses

Kim Seon Ho Nggak Masalah Ada yang Menyinggung Masa Lalunya Selama Tidak Ada Kritikan yang Merugikan Film The Childe

Kim Seon Ho kembali ke dunia akting lewat debut film pertamanya 'The Childe' yang tayang 21 Juni 2023

Liputan6.com, Jakarta - Jelang penayangan debut film perdananya berjudul The Childe pada Rabu 21 Juni 2023, Kim Seon Ho berbagi cerita dan kesan yang dirasakan selama syuting.

Dalam sebuah wawancara dengan Newsis pada Senin 12 Juni 2023, Kim Seon Ho mengungkap bahwa The Childe adalah proyek pertama yang dijalaninya usai masalah pribadi yang menimpanya. 

Seperti diketahui, aktor Korea Selatan kelahiran 1986 sempat diterpa isu tidak sedap terkait masalah pribadinya. 

Gara-gara masalah tersebut membuat Kim Seon Ho harus hiatus dari dunia hiburan. Dia bahkan memilih tidak mengambil proyek apapun sepanjang 2022 kecuali bermain teater Touching the Void.

Sutradara Film The Childe Mempertahankan Kim Seon Ho

Di depan awak media, Kim Seon Ho mengaku tidak menyangka ajakan untuk terlibat di film The Childe tetap dilanjutkan oleh sang sutradara, Park Hoon Jung, mengingat banyak pihak yang memilih menyudahi kerjasama dengannya.

"Setelah (kontroversi) itu terjadi, sutradara bertanya 'Kami masih ingin bersamamu, bolehkah?'. Mereka juga bertanya 'Apakah kamu siap berakting?'," kata Kim Seon Ho mengutip Naver pada Rabu 14 Juni 2023. 

Kim Seon Ho Tidak Ingin Mengecawakan Semua Pihak yang Mempercayainya

Mendapat kepercayaan sebesar itu, bintang Hometown Cha-Cha-Cha berjanji tidak akan mengecewakan semua pihak yang terlibat di proyek film The Childe.  

"Aku tahu film ini telah menghabiskan banyak uang. Aku tak mau membuat kecewa dan berbuat masalah kepada orang-orang baik ini," Kim Seon Ho menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kim Seon Ho Refleksi Diri Usai Kontroversi, Tak Mau Jadi Beban untuk Orang Lain

Setelah tersandung kontroversi menyangkut kehidupan pribadinya, Kim Seon Ho mengaku melakukan berbagai hal untuk menjaga diri. Salah satu upayanya dengan refleksi diri.

"Bagaimana pun itulah saatnya untuk kembali melihat diriku dan refleksi diri. Dalam keseharian, aku mencoba untuk tetap sehat. Aku melakukan olahraga untuk kesehatanku," kata Kim Seon Ho.

"Nyatanya, aku juga sibuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang-orang yang aku syukuri," dia melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Kim Seon Ho Ingin Berikan yang Terbaik di Film The Childe

Tak hanya itu, pria yang pamornya melejit usai memerankan karakter Han Ji Pyeong  juga makin termotivasi untuk memberikan yang terbaik di The Childe.

"Pertama-tama, aku memulai dengan hati yang meminta maaf. Berusaha tak menjadi beban, satu-satunya hal yang bisa aku lakukan sebagai aktor adalah akting," kata Kim Seon Ho.

"Jadi, aku berupaya untuk berkomunikasi dan bekerja keras. Aku juga berusaha untuk mendengarkan lebih lagi," ujar pria yang debut akting pada 2017.

4 dari 4 halaman

Kim Seon Ho Merasa Takut sekaligus Senang untuk Kembali ke Publik

Menjadi proyek film pertamanya, apalagi setelah kontroversi, Kim Seon Ho mengaku merasa campur aduk.

"Aku merasa bersemangat, tapi juga takut di waktu yang bersamaan," ujarnya.

Dijelaskan Kim Seon Ho, hal ini lantaran dirinya sudah lama tak muncul untuk menampilkan karya. Terutama, kali ini karyanya berupa film debut.

Tak hanya itu, Kim Seon Ho juga merasa penasaran tentang saran dan evaluasi untuk film The Childe, juga aktingnya sendiri.

"Tentu akan ada orang-orang yang akan berbicara buruk tentangku karena hubungan pribadiku. Tentunya, aku tak akan merasa nyaman dengan kritik seperti itu, tapi aku menerimanya,” katanya.

"Bagaimanapun, aku tidak takut dengan hal-hal itu. Aku hanya berharap tidak ada kritikan yang merugikan film ini," pungkas Kim Seon Ho.

Reporter: Chelsea Anatasia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.