Sukses

Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Membeli Peralatan Rumah Tangga, Pasangan Baru Wajib Tahu

Tak perlu bingung lagi, simak beberapa pertimbangan ini sebelum membeli furnitur atau peralatan rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta - Membangun rumah baru tentu juga beriringan dengan membeli furnitur atau peralatan rumah tangga baru. Namun, tak jarang para pemilik rumah bingung dalam memilih peralatan rumah tangga. 

Rasa bimbang kerap terjadi terutama untuk pasangan baru yang ingin pindah ke rumah baru, ataupun keluarga yang ingin menambah peralatan rumah tangga.

Seorang home living enthusiast sekaligus Co-Founder Living Loving, Nike Prima Dewi, membeberkan beberapa pertimbangan penting sebelum membeli peralatan rumah tangga. Apa saja?

Sesuai dengan Kebutuhan

Menurut Nike, penyesuaian dengan kebutuhan menjadi faktor paling penting dalam membeli peralatan rumah tangga. Sebab, kebutuhan dan kondisi tiap keluarga tentunya berbeda-beda.

“Misalnya, pertimbangkan anggota keluarga ada berapa. Pelanggan, biasanya ibu-ibu, biasanya sudah cukup teredukasi mengenai kebutuhan rumah tangga mereka,” katanya dalam acara Grand Launching Offline Store Beko Shop oleh Beko Indonesia di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara pada Rabu, (31/5/2023).

Berkaitan dengan kebutuhan, calon pelanggan juga perlu mempertimbangkan anggaran belanja (budget).

Mengingat hal itu, Nike mengungkap, Beko Indonesia sebagai salah satu merek peralatan rumah tangga menyediakan variasi produk yang bisa disesuaikan dengan anggaran pelanggan.

“Oleh sebab itu, variasi produk Beko juga luar biasa, bisa disesuaikan dengan budget konsumen,” tutur wanita tamatan Universitas Indonesia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teknologi atau Fitur Produk

Selain kebutuhan, Nike mengungkap bahwa teknologi atau fitur yang dimiliki produk juga menjadi pertimbangan penting bagi para pelanggan.

“Karena kalau sekarang itu pelanggan sudah melek dengan meriset secara online terlebih dahulu. Seperti fitur produk bisa melakukan apa saja, ketahanannya berapa lama,” tuturnya.

Nike juga menyarankan para calon pelanggan untuk melakukan riset mandiri terlebih dahulu mengenai teknologi produk.

“Dengan begitu, pelanggan nggak sekadar datang ke offline store, lalu langsung beli,” lanjut Nike.

Desain Produk

Sejak pandemi, tak sedikit para pemilik rumah yang berupaya untuk mempercantik Sebab, kita menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah.

“Terutama sejak pandemi, orang-orang lebih memerhatikan estetika ruangan-ruangan di rumah. Misalnya, apakah produk cocok secara tampilannya dengan interior rumah lainnya,” jelas Nike.

Menurut Nike, tampilan yang apik juga dapat membuat bertambahnya aura nyaman di dalam rumah. “Perubahan gaya hidup membuat orang-orang memerhatikan style rumah, jadi rumahnya dibuat nyaman,” terangnya.

3 dari 4 halaman

Kualitas Layanan Servis dari Merek Produk

Selain kebutuhan dan kualitas produk, Nike mengungkap, calon pelanggan juga perlu untuk mempertimbangkan alur servis (layanan purna jual) dari perusahaan merek produk.

“Karena tentu pelanggan mau produknya tahan lama kan, jadi pemilik rumah harus tahu bagaimana servisnya, sehingga jika ada masalah, layanan purna jual mudah diakses,” tegasnya.

Mengenai hal tersebut, Head of Customer Care Beko Indonesia, Tyo Sulistyo, menegaskan pentingnya memastikan garansi merek.

“Pastikan garansinya, dari brand sudah ada identifikasi garansi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Tyo menjelaskan beberapa layanan purna jual yang ditawarkan oleh Beko Indonesia, antara lain:

  • Memasangkan produk secara gratis.
  • Melakukan demo pemakaian di rumah jika ada yang tidak dipahami.
  • Memperbaiki kendala pemakaian produk.
4 dari 4 halaman

Mengenai Beko Indonesia

Beko merupakan merek peralatan rumah tangga asal Turki yang berdiri sejak tahun 1955. 

Sejak saat itu, Beko telah berkembang hingga menjadi merek peralatan rumah tangga favorit di Eropa. 

Beko memiliki fokus untuk terus mengembangkan produk yang menginspirasi gaya hidup sehat, mulai dari peralatan dapur penjaga nutrisi, hingga kulkas yang dapat mempertahankan kesegaran makanan lebih lama. 

PT Beko Appliances Indonesia sendiri sudah berdiri hampir enam tahun lamanya. Kini tersebar di 27 provinsi di Indonesia, produk Beko berupaya agar pelanggan untuk dapat menghemat waktu dan tenaga.

Dengan begitu, konsumen dapat menikmati waktu tersebut untuk diri sendiri atau bersama keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.