Sukses

Arti Mimpi Orang yang Masih Hidup Meninggal Dunia Bukan Ramalan Kematian, Pertanda Apa?

Mimpi seseorang yang masih hidup kemudian meninggal tentu menakutkan. Namun, menurut para ahli mimpi itu bukan ramalan kematian. Apa arti jika bermimpi tentang seseorang yang masih hidup meninggal?

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai macam mimpi menakutkan yang dialami oleh banyak orang. Salah satunya adalah bermimpi seseorang meninggal, padahal dia masih hidup di dunia nyata.

Tak perlu panik jika kamu mengalami mimpi seperti ini. Menurut para ahli mimpi, itu bukan ramalan kematian. Lantas, apa arti mimpi orang meninggal, padahal mereka masih hidup di dunia nyata?

Arti Mimpi tentang Seseorang yang Meninggal

Mimpi tentang seseorang yang meninggal tentu hal yang menakutkan. Berita baiknya, menurut penafsir mimpi profesional Lauri Loewenberg, ini bukanlah mimpi yang harus kamu pahami secara harfiah.

Menurutnya, bukan bermakna seseorang benar-benar meninggal dalam kehidupanmu, arti mimpi ini sering kali berhubungan dengan akhir atau perubahan.

"Pikiran bawah sadar akan menggunakan kematian untuk mewakili perubahan atau akhir karena ini adalah cara pikiran bawah sadar membantu kita menghadapi dan memahami kepastian dari apa yang sedang terjadi," kata Loewenberg kepada mindbodygreen.

Selain itu, dia juga mencatat bahwa tokoh-tokoh dalam mimpi sering kali sebenarnya mewakili diri kita sendiri dengan cara tertentu.

Jadi, meskipun yang meninggal dalam mimpi adalah orang lain, itu bisa mengindikasikan sesuatu tentang diri kita atau hubungan kita dengan orang tersebut yang sedang berubah.

Anggota Keluarga, Teman, atau Pasangan

Baik itu ibu, pasangan, atau sahabat, menurut Loewenberg, bermimpi tentang seseorang yang dekat dengan kita meninggal seringkali mengindikasikan bahwa ada sesuatu yang berubah antara kita dan orang tersebut. 

Misalnya, jika itu ibu kita, mungkin dia sedang mengalami perceraian, pensiun, atau hal serupa.

Selain itu, Loewenberg menjelaskan bahwa orang yang kita cintai sebenarnya bisa mewakili diri kita sendiri dalam mimpi. Dalam hal ini, ibu kita mungkin mewakili sisi maternal dan kasih sayang dalam diri kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meninggal dengan Cara yang Tidak Masuk Akal

Menurut peramal dan medium Catharine Allan, terkadang mimpi bisa menjadi sangat aneh ketika kita sedang stres atau sedang memproses banyak hal dalam kehidupan.

Jika memiliki mimpi yang sangat aneh dan seseorang meninggal, menurut Allan, itu bisa menunjukkan ketakutan terhadap perubahan atau kehilangan.

"Jika kamu bermimpi seseorang yang kamu cintai meninggal dengan cara yang tidak masuk akal, ini bukanlah mimpi yang meramalkan masa depan. Kamu mungkin hanya merasa takut kehilangan orang ini, baik secara harfiah maupun emosional," jelasnya.

Mimpi Anak Meninggal

Tidak jarang orang bermimpi bahwa anak mengalami kecelakaan fatal. Tidak perlu khawatir, Loewenberg yakin bahwa mimpi-mimpi ini biasanya berkaitan dengan proses berduka atas berjalannya waktu dan anakmu tumbuh dewasa.

Mimpi-mimpi ini biasanya terkait dengan beberapa tonggak penting dalam kehidupan anak tersebut.

"Mungkin mereka mulai berjalan, atau mungkin mereka mulai pergi ke sekolah dan tidak lagi berada di rumah sepanjang hari,” ungkapnya.

Pikiran bawah sadar mempersepsikan semua fase kehidupan anak tersebut sebagai kematian karena itu adalah akhir dari fase kehidupan anak tersebut. 

 

3 dari 5 halaman

Jika Kamu Membunuh Mereka

Kecuali jika kamu benar-benar orang yang kejam, bermimpi membunuh seseorang biasanya menunjukkan keinginan untuk membuat perubahan dalam hidupmu dengan paksa, menurut Loewenberg.

"Kematian dalam mimpi adalah perubahan alami atau akhir dari sesuatu. Sedangkan, pembunuhan adalah perubahan atau akhir yang dipaksa. Jadi, mungkin kamu bermimpi tentang pembunuhan ketika kamu sedang memaksa perubahan, misalnya berusaha berhenti merokok atau dengan paksa mencoba mengakhiri hubungan,” jelasnya.

Jika Kamu Menyaksikan Mereka Meninggal

Jika melihat seseorang meninggal dalam mimpi, tetapi kamu tidak terlibat secara aktif, Loewenberg mencatat bahwa hal ini seringkali mencerminkan adanya perubahan atau akhir yang terjadi di sekitarmu. Namun, perubahan tidak langsung memengaruhimu secara langsung.

"Kamu menyadarinya dan itu penting bagi, tetapi itu bukanlah perbuatanmu," jelasnya.

Hal ini dapat terjadi pada perubahan yang terjadi di tempat kerja, di lingkungan tempat tinggal, atau dalam keluarga.

4 dari 5 halaman

Jika Kamu Hanya Menyadari Bahwa Mereka Meninggal

Dalam hal ini, menurut Loewenberg, mengetahui bahwa seseorang meninggal dalam mimpi dapat berkaitan dengan perubahan yang terjadi di masa lalu.

Misalnya, jika kamu memiliki teman yang meninggal dalam mimpi. Ini mungkin adalah subkonsius yang mengingatkan tentang bagaimana kamu pernah memutuskan hubungan dengan teman beberapa tahun yang lalu.

Jika Kamu Melihat Jenazah Seseorang

Jika kamu melihat jenazah seseorang dalam mimpi, itu berarti ada masalah dalam hidupmu (termasuk hubungan) yang sekarang sudah berakhir dan perlu diselesaikan agar kamu bisa melanjutkan hidup.

Loewenberg mengatakan bahwa apa pun yang kamu ingat tentang jenazah tersebut dapat memberikan petunjuk tentang apa yang diwakilinya.

5 dari 5 halaman

Bagaimana Cara Mengatasi Mimpi Seperti Ini?

Menurut Loewenberg, jika kamu sering bermimpi tentang seseorang yang masih hidup di dunia nyata meninggal, hal yang perlu kamu ketahui adalah ini merupakan mimpi yang umum. 

"Kamu harus tahu bahwa mimpi tentang kematian adalah hal yang umum, jadi jangan panik. Mimpi tersebut mengindikasikan perubahan. Perubahan bisa sulit dan sulit dilalui, tetapi juga membantu kita tumbuh," kata Loewenberg.

Dengan mengetahui bahwa mimpi tentang kematian seseorang seringkali terkait dengan perubahan atau berakhirnya sesuatu, kamu dapat mengidentifikasi situasi yang dimaksudkan oleh mimpi tersebut.

“Perhatikan apakah kamu merasa perubahan atau berakhirnya sesuatu dalam hidup adalah hal yang positif atau justru sesuatu yang perlu kamu upayakan untuk tetap berlangsung,” catat Loewenberg.

Semakin cepat kamu menghadapi perubahan ini dalam kehidupan sehari-hari, semakin besar kemungkinan kamu berhenti bermimpi, terutama jika itu adalah mimpi yang sering terulang.

Hal ini bisa berarti mengubur dendam, melanjutkan dari perubahan baru, atau menghadapi perubahan tersebut tanpa rasa takut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.