Sukses

Promotor Konser Coldplay Minta Fans Tak Pamer Tiket Konfirmasi di Medsos, Apa Alasannya?

Tiket konser Coldplay di Jakarta pada 15 November sold out. Promotor konser ini mengingatkan agar tak memamerkan tiket konfirmasi di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Keriuhan war tiket konser Coldplay terlihat di media sosial pada hari ini, Jumat (19/5/2023) karena penjualan tiket band Chris Martin cs itu dibuka untuk umum pada pukul 10.00 WIB.

Tagar ColdplayinJKT sempat jadi Trending Topic Twitter di Indonesia. Tak sedikit warganet yang membagikan pengalaman serta info mereka membeli tiket konser Coldplay.

Banyak juga warganet yang tak dapat tiket mencuit agar promotor, yakni PK Entertainment, bersedia untuk menambah hari konser Coldplay menjadi dua hari. 

"Sehari konser ini ga cukup, mending dua hari ini mah #ColdplayinJKT," tulis salah satu akun.

"Day 2 ga sihhhh woi tolong banget #ColdplayinJKT @PK_ent_id," tulis akun Twitter @v****.

Harapan serupa dicuitkan oleh akun @i****, "@coldplay, we need more day in Jakarta #ColdplayinJKT."

Tidak Pamerkan Tiket Konser Coldplay di Medsos

PK Entertainment tadi siang sudah mengumumkan bahwa tiket konser Coldplay di Jakarta ludes terjual.

Kami sangat berterima kasih atas responsnya, tiket Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta resmi sold out," tulis PK Entertainment.

Bagi penggemar yang telah berhasil mendapatkan konfirmasi pemenasan tiket konser Coldplay, diimbau untuk tidak membagikan informasi itu pada siapa pun.

Alasannya, informasi pembelian tiket bersifat rahasia.

"Untuk pembeli tiket yang telah menerima konfirmasi pemesanan, Anda disarankan untuk tidak berbagi konfirmasi pemesanan kepada siapa pun.”

Demikian imbauan PK Entertainment selaku promotor melalui Instagram story mereka di akun resmi pada 17 Mei 2023.

Bijak Bermedsos

Tak hanya itu, PK Entertainment juga mengingatkan agar para pembeli tiket Coldplay bijak bermedia sosial.

"Konfirmasi pemesanan bersifat rahasia dan juga bukti sah pembelian tiket. Gunakan media sosial dengan bijak.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusiasme Fans Coldplay

Antusiasme para penggemar Coldplay di Tanah Air diakui luar biasa. Loket, platform penjualan tiket konser Coldplay mengatakan lebih dari 1,5 juta orang ikut war tiket BCA Presale "Coldplay Music of The Spheres World Tour," tulis Loket.com di akun Instagramnya.

Selain itu, sesi presale tiket Coldplay yang rencananya akan dilaksanakan dua hari pada 17 dan 18 Mei ludes terjual hanya dalam 1 hari. Sehingga penjualan pada 18 Mei pun ditiadakan.

Lalu, pada hari ini, 19 Mei 2023, penjualan dengan pembayaran bank apa saja juga dalam waktu cepat ludes terjual. Jelang pukul 13:00 WIB, status penjualan tiket konser Coldplay kemudian berubah jadi sold out alias ludes tanpa sisa. Situs coldplayinjakarta.com tak lagi menayangkan tautan untuk pembelian link.

3 dari 3 halaman

Sejumlah Warganet Jadi Korban Penipuan Jastip

Beragam cara dilakukan para penggemar Coldplay demi mendapatkan tiket konser band kesayangan mereka. Salah satunya dengan memesan melalui jasa titipan (jastip).

Alih-alih mendapat tiket konser impian, mereka justru jadi korban penipuan oknum tidak bertanggung jawab. 

Sejumlah warganet mencuitkan kesialan mereka. Salah satu yang viral dikicaukan oleh pengguna Twitter dengan akun @imy***. Akun ini menyebut sebuah pengguna Twitter lainnya @fin*** sebagai penipu jastip.

Menurutnya, oknum tersebut telah menipu teman dan banyak orang lainnya. Si akun ini bercerita, temannya menderita kerugian Rp1,2 juta dan banyak korban lainnya rugi mencapai Rp50 juta.

Cuitan yang menceritakan kronologi penipuan terkait jastip tiket konser Coldplay itu pun mendapat banyak tanggapan warganet. Tak sedikit di antara mereka yang juga mengaku menjadi korban penipuan serupa. 

"Kak aku salah satu korban dari dia, kena Rp 2,3 juta," kicau @Rvn***.

Pengguna lain mengaku jadi korban dengan kerugian yang juga cukup banyak. "Aku juga kena tipu Rp 6,4 juta kak, nangis banget," kata akun @fif***.

Ada lagi yang terkena penipuan dengan nilai kerugian Rp 6,7 juta. "Aku Rp 6,7 juta kak," ujar akun @sel*** sembari menyematkan dua emoji menangis.

"Temenku juga kena tipu dia, sampe ga berani pulang ke rumah," kata @gil***.

Lainnya mengaku jadi korban penipuan jastip dengan kerugian Rp 1,6 juta. "Aku kena 1,6 juta," kicau @elt*** dan "Aku kena 1,8 kak," cuit @jul***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.