Sukses

Ini Alasan yang FOMO Boleh Banget Ikutan War Tiket Konser Coldplay Pagi Ini

War tiket konser Coldplay pada pagi hari ini dapat diikuti fans maupun yang sekadar FOMO

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta akan dimulai hari ini, Rabu 17 Mei 2023. Bagi kamu yang ingin menyaksikan konser 'Music of the Spheres World Tour 2023' bersiap untuk war tiket yang akan dimulai tidak kurang dari dua jam lagi.

Kamu yang merasa bukan fans garis keras tapi ingin ikutan war tiket Coldplay karena sekadar FOMO, tidak usah khawatir. Lakukan selama tidak menyulitkan diri sendiri dan orang lain.

Menurut Andrea Nuzulia SPsi, Sarjana Psikolog dari Universitas Ahmad Dahlan, individu pada dasarnya memiliki kebutuhan untuk memenuhi kehidupannya, termasuk kehidupan duniawi dalam hal ini menyaksikan konser musik.

Andrea mengatakan kalau nonton konser musik atas nama FOMO, tergantung seberapa FOMO-nya. Perlu digarisbawahi juga bahwa konser musisi dunia, apalagi sekelas Coldplay, umumnya tidak dilaksanakan setiap saat.

"Sebenarnya enggak bisa dibilang FOMO juga karena konser Coldplay baru ini digelar di Indonesia. Kecuali, individu itu setiap konser Coldplay, entah di mana pun negaranya dia selalu ikut, nah, itu baru bisa dikatakan FOMO," kata Andrea saat berbincang dengan Health Liputan6.com melalui aplikasi kirim pesan.

"Kalau baru satu atau dua kali, itu masih kebutuhan dan individunya punya uang untuk membeli itu, kenapa tidak?," ujar perempuan yang saat ini berstatus mahasiswi Magister Psikologi Profesi di Universitas Ahmad Dahlan.

Sementara FOMO yang banyak diteriakin akhir-akhir ini jelang penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta, dijelaskan Andrea kebanyakan individu yang benar-benar mengidolakan atau senang dengan Chris Martin dkk takut enggak dapat tiket atau dikalahkan dengan orang-orang yang punya uang, seperti artis hingga influencer.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

FOMO Mau Nonton Konser Coldplay, Kenapa Tidak?

Lebih lanjut Andrea, mengatakan,"Intinya tergantung dari tujuan individu itu nonton Coldplay apa. Kalau tujuannya untuk tidak tertinggal, berarti kebutuhannya untuk dinilai orang lain sebagai individu yang up to date. Kalau tujuannya untuk memenuhi kebutuhan diri, wajar-wajar saja.".

Andrea pun mengingatkan bahwa pada dasarnya individu punya kebutuhan untuk dipenuhi. Kebutuhan itu juga punya tingkatan tergantung diri individu tersebut dalam kriteria yang mana.

"Kalau memang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan, enggak papa, nonton saja konsernya selagi tidak merugikan diri atau hidup kita. Jadi, maksudnya, kebutuhan hidup tetap terjalani gitu," katanya.

Jangan sampai ketika berniat nonton konser Coldplay di section paling mahal, terus sesudah membeli tiket individu tersebut jadi tidak makan gara-garanya uangnya habis.

"Kalau sudah berdampak pada kesehatan berarti itu enggak bagus lagi, baik untuk tubuh secara fisik atau mental karena lama-lama jadinya stres," katanya.

 

 

3 dari 4 halaman

Nonton Konser Coldplay karena Tren?

Sementara kalau tujuannya untuk tidak tertinggal, Andrea, mengatakan,"Kalau karena trend, sulit juga sih. Soalnya, sebagai public figure kan terkadang butuh diperhatikan oleh orang lain. Cuma balik lagi, ada kok public figure yang tidak seperti itu. Jadi, balik ke individu masing-masing lagi.".

Jadi, selama yang dilakukan tidak berdampak buruk baik bagi diri sendiri maupun orang lain, dan selama konser Coldplay dapat memberikan kebahagiaan, menurut Andrea silakan beli tiketnya.

Memang dampaknya kita tidak bisa menutup mulut dan menahan tangan banyak orang untuk tidak berkomentar macam-macam terhadap apa yang kita lakukan.

"Jadi, kembali lagi ke individu itu bagaimana caranya mengelola stres dari omongan orang lain, dan bagaimana dia beradaptasi dengan hal-hal yang tidak pernah dilakukannya, serta bagaimana dia berupaya untuk bangkit dari hal-hal yang membuatnya stres," ujar Andrea.

 

 

4 dari 4 halaman

Penjualan Tiket Coldplay Akan Dimulai Hari Ini

Pihak promotor membagi dua periode penjualan tiket. Periode pertama pada 17 dan 18 Mei 2023.

Pada periode ini Bank Central Asia (BCA) sebagai official banking partner konser Coldplay akan gelar penjualan tiket BCA Presale bagi nasabah secara eksklusif mulai pukul 10.00 WIB pada 17 Mei 2023 di laman coldplayinjakarta.com.

Pembelian tiket BCA Presale itu pada 17-18 Mei 2023 yang dapat dilakukan dengan memakai kartu kredit, debit BCA Mastercard atau transfer melalui Virtual Account BCA.

Selanjutnya untuk kategori publik atau umum penjualan tiket konser Coldplay akan dilakukan pada 19 Mei 2023. Tiket akan dijual resmi di laman coldplayinjakarta.com.

Harga tiket konser Music of The Spheres World Tour 2023 tersebut di kisaran Rp800 ribu hingga Rp 11 juta.

Namun, harga tiket tersebut belum termasuk pajak dan biaya lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini