Sukses

Arrasya Anak Tasya Kamila Ulang Tahun di AS, Ngundang Kipas-Kipasnya di Jakarta Lewat Video Call

Momen unik terjadi ketika Tasya Kamila membuat pesta ulang tahun untuk Arrasya

Liputan6.com, Jakarta - Arrasya Wardhana Bachtiar baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke empat. Saat ini, bocah yang dijuluki Duta Kipas Indonesia tersebut masih berada di Amerika Serikat bersama orangtuanya Tasya Kamila dan Randi Bachtiar.

Tasya Kamila berbagi momen ulang tahun Arrasya lewat siaran langsung (live) di Instagram. Ternyata, Arrasya dapat kejutan berupa video call bersama kipas-kipas kesayangannya di Jakarta.

"Kita video call ini yuk, kipas yang ada di rumah yuk, di Jakarta. Arrasya sudah kangen belum sama kipas-kipas Arr yang di Jakarta?" ujar Tasya Kamila dalam siaran langsung melalui akun Instagram @tasyakamila pada Sabtu, 13 Mei 2023.

"Hmm, iya," jawab Arrasya.

Arrasya Sumringah Lihat Kipas Saat Ulang Tahun

Tak lama, kipas-kipas muncul dalam layar. Arrasya pun tak dapat berbohong, muka putra Randi Bachtiar itu langsung sumringah melihat koleksi kipas anginnya yang sudah berjejer rapih untuk ikut memeriahkan ulang tahunnya kali ini.

"Wah, ada kipas," kata Arrasya Bachtiar dengan senyum lebar.

"Wah, teman-teman Arr pada datang ya secara virtual ya," ujar Tasya Kamila.

"Aku ulang tahun. Banyak cupcake lho di sini," kata Arrasya.

"Surprise lho kipasnya pada datang," sambung Tasya dalam live.

"Aku pingin ketemu sama kipas," ujar Arrasya.    

Selain itu, Arrasya mengaku sudah kangen dengan kipas-kipasnya. Saat ditanyai nama-nama kipas itu, ia juga tak ragu menyebutkannya satu per satu.

"Kipas anginnya dijaga ya Fatih," kata Arrasya pada anak kecil yang ikut nongol saat dirinya sedang live bersama kipas-kipas koleksinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons Arrasya Saat Kipasnya Disebut Bakal Diloakin

Dalam siaran langsung itu, Tasya Kamila sempat iseng menyebut bahwa kipas-kipas Arrasya akan diloakin oleh saudara perempuan Randi bernama Nadhira atau yang akrab disapa Ia.

"Kata Ia, kipas angin Arr diloakin saja ya," ujar Tasya pada Arrasya.

"Tidak, nanti Ia-nya diloakin saja. Biarin nanti dikurung," jawab Arrasya.

"Ia, kalau jahil diloakin nanti. Hati-hati lho," kata Tasya.

Setelahnya, Arrasya bercerita jikalau salah satu kipasnya sudah goyang setiap kali dinyalakan. Ia memperagakan bagaimana kipas itu bergoyang.

"Oh, itu yang patah baling-balingnya. Goyang pasti kalau dinyalain. Geruduk-geruduk. Tuh, tempurungnya juga kebuka," ujar Arrasya.

3 dari 4 halaman

Warganet Tak Tahan Lihat Gemasnya Arrasya

Video ulang tahun Arrasya yang disiarkan live tersebut diunggah kembali oleh para pengguna TikTok. Tentu saja, banyak yang tak tahan ikut gemas melihat tamu-tamu di ulang tahun Arrasya yang ternyata kipas.

"Ultah ngundang temen (☓). Ulang ngundang kipas (✓) wkwkw cubet (lucu banget) Arr," tulis akun TikTok @zaratprptr yang mengunggah kembali video siaran langsung ulang tahun Arrasya.

"Arrasya lagi fanmeet," ujar akun @m***w.

"Bapaknya sudah gak bisa berkata-kata lagi," kata akun @p***o.

"Tasya iseng banget video call kipas," sambung warganet lainnya.

"Ini (kipas) kalo dinyalain semua udah kayak angin badai," tulis akun @b***a.

4 dari 4 halaman

Kesukaan Arrasya pada Kipas Angin

Arrasya memang telah lama memiliki kesukaan yang unik yakni pada kipas. Dahulu saat bicaranya belum lancar, Arrasya menyebut kipas dengan panggilan 'Bapapa'. Tak hanya sekali Arrasya mahir melakukan bongkar pasang kipas.

Latar belakang kecintaan Arrasya pada kipas angin pernah diceritakan melalui kanal Youtube pribadi Tasya Kamila. Ternyata, Arrasya dulu sempat takut pada kipas.

Tasya dan Randi pun ikut menjelaskan sejarah awal kecintaan putranya pada alat elektronik satu ini. Ternyata, Arrasya sebelumnya sempat takut pada kipas angin.

"Dulu Arrasya takut kipas nyala," kata Arrasya.

"Iya, tapi habis itu dibeliin lagi mainan kipas. Eh, ternyata Arrasya happy banget mainan kipas," ujar Randi dan Tasya dalam video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya pada Sabtu, 1 Januari 2022 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.