Sukses

Jonathan Latumahina Bagikan 5 Hal Terkait Kondisi Terkini David Ozora, Kudu Naikin BB Sebanyak Ini!

Dokter membeberkan hasil pemeriksaan David Ozora anak Jonathan Latumahina korban Mario Dandy

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan kesehatan korban penganiayaan Mario Dandy yang terjadi pada Februari silam, David Ozora, dari hari ke hari dibagikan Jonathan Latumahina.

Entah melalui Twitter atau Instagram pribadinya, Jonathan tidak pernah absen memberikan kabar mengenai David Ozora Latumahina yang masih harus menjalani perawatan lanjutan meski sudah diizinkan pulang sejak 16 April 2023.

Senin pagi, 1 Mei 2023, Jonathan Latumahina bersama istri tercinta, membawa David Latumahina melakukan kontrol di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan.

Diketahui bahwa remaja 17 tahun ini masih di bawah pantauan dokter spesialis saraf RS Mayapada, dr Yeremia Tatang.

Ini diketahui dari unggahan Instagram Stories  di akun @tidvrberjalan 20 jam yang lalu. Jonathan mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan David Ozora didampingi seorang perawat sedang melakukan cek tensi. Ini merupakan prosedur yang kerap dilakukan pasien sebelum bertemu dokter. 

"Ketemuan sama dokter andalan, dr Tatang," begitu bunyi caption yang ditulis Jonathan lalu me-mensyen akun Instagram RS Mayapada. 

PR untuk David Ozora Latumahina

Masih lewat unggahan Instagram Strories, Jonathan memaparkan lima hal terkait hasil kontrol David Latumahina bersama dokter Tatang.

  1. Obat sudah dikurangi banyak
  2. Latihan fisioterapi fokus pada kekuatan pinggang dan core sudah sesuai. Jonathan lalu mengatakan,"Tadi dicoba dokter Tatang beberapa gerakan tangan dan David bisa.".
  3. Harus kejar berat badan sebanyak 10 kilogram dan akan dicek dua minggu ke depan
  4. Harus mulai sekolah karena ada assesmen pendidikan untuk melihat perkembangan psikis dan kognitif
  5. Homecare lanjut terus karena pusat keseimbangannya belum stabil

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Menyentuh Jonathan Latumahina untuk Bekal Kehidupan David Ozora di Tengah Jalani Terapi

Masih dari akun Instagram pribadinya, Jonathan Latumahina mengunggah foto David Ozora Latumahina sedang duduk menunggu panggilan dokter.

Dari caption yang ditulis Jonathan Latumahina, terselip sebuah pesan untuk David Ozora yang datang ke rumah sakit dengan outfit serba hitam, sepatu baru merek Air Jordan yang amat dinanti-nantinya, dan masker warna biru.

"Menitipkan 2 pesan untuk bekal kehidupannya ke depan, InsyaAllah dipegang teguh. Jangan jadi pendendam, jangan sombong," tulis Jonathan.

Sontak unggahan Jonathan Latumahina yang menitipkan pesan kehidupan bagi David Ozora mendapat respons dari warganet.

Banyak yang mengaminkan doa tersebut dan meyakini bahwa kelak David Ozora akan tumbuh menjadi cowok baik.

Meski semua orang tahu bahwa David menjadi seperti sekarang lantaran menjadi korban penganiayaan Mario Dandy pada Februari silam.

"Saya percaya doa papa Jow dan mama Amel dan doa kita semua akan terkabul. David anak baik, berdaya juang tinggi, akan tetap rendah hati dan tidak pendendam," kicau akun @drlin****

"Benar, Mas Jo, ajarkan David jangan jadi pendendam. Biar hidup ke depannya lebih tenang, hati lebih adem, karena Allah SWT sudah mengatur semuanya. Allah Maha Adil," tulis akun @upik****

3 dari 3 halaman

Kondisi David Ozora Korban Mario Dandy dari Hari ke Hari

David Ozora memang sudah diizinkan pulang. Remaja berumur 17 tahun tersebut keluar dari Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan pada 16 April 2023 usai menjalani perawatan di ICU selama dua bulan.

Meski begitu David tetap harus menjalani terapi agar kesehatannya pulih 100 persen kayak semula. Jonathan Latumahina pun menjadikan media sosial pribadinya untuk membagikan keseharian sang anak.

Seperti yang terlihat pada Minggu, 30 April 2023, Jonathan Latumahina menggunggah video yang memperlihatkan David ozora sudah bisa kembali berjalan tanpa menggunakan alat bantu.

"Alhamdulillah... MasyaAllah... Subhanallah. Baru coba jalan program 12 menit tanpa walker dan berhasil. Besok ditambah lagi, terus menerus, sampai benar-benar bisa lepas walker," tulis ayah David Ozora.

Di masa pemulihan, David Ozora diharuskan mondar-mandir rumah sakit. Kini dia harus menjalani dua pengobatan, di rumah dan rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.