Sukses

Ryujin ITZY Baru Ulang Tahun Ke-22, Disayang Fans karena Peduli Kesehatan Mental Penggemar

Ryujin ITZY yang baru berulang tahun ke-22 disayang oleh penggemar karena terkenal peduli dengan kesehatan mental.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota girl group K-Pop ITZY, Shin Ryujin, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-22 pada Senin, 17 April 2023. 

Pada unggahan Instagram ITZY, Ryujin tampak berfoto bersama kue ulang tahun dengan tampilan sederhana tanpa riasan.

“Terima kasih banyak untuk kalian semua yang mengucapkan selamat ulang tahun. Berkat kalian, hari ini aku bahagia,” tulis anggota ITZY yang kerap disebut paling tomboi tersebut.

Para penggemar ITZY yang biasa disebut Midzy turut memberi ucapan untuk Ryujin. Salah satu cara penggemar adalah meramaikan Twitter dengan tagar #OurPrideRyujinDay dan #HappyRyujinDay.

Lebih dari itu, beberapa penggemar merayakan ulang tahun Ryujin dengan memasang billboard digital foto Ryujin. Menurut penggemar, billboard ucapan untuk Ryujin dapat ditemukan di beberapa negara seperti Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, Thailand, sampai di Times Square New York.

“Hadiah ulang tahun untuk Ryujin tahun ini gila, wajahnya ada di mana-mana, dari Korea, Tiongkok, Jepang, Thailand, dan seluruh Asia, hingga Times Square,” tutur penggemar di Twitter.

Ada banyak alasan perempuan kelahiran 2001 ini disayang oleh Midzy. Salah satunya, lantaran Ryujin dikenal sebagai idola yang peduli dengan kesehatan mental penggemar.

Ryujin Dorong Fans untuk Mencurahkan Isi Hati Kepadanya

Suatu waktu lalu, Ryujin sempat mendorong penggemar untuk mengungkapkan kekhawatiran mereka pada live streaming-nya, seperti melansir Koreaboo.

“Jika kalian punya kekhawatiran, kalian boleh menulisnya di sini, lalu lupakan itu. Jika kalian punya masalah, aku akan mendengarkan,” ucapnya kala itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ryujin Beri Saran untuk Penggemar: Temukan Alasanmu Ingin Belajar

Di kesempatan live streaming yang sama, seorang penggemar meminta motivasi dari Ryujin agar dapat semangat belajar.

Ryujin menjawab, menurutnya, kata-kata motivasi tak akan mempan jika belum mengetahui alasan untuk belajar.

“Itu (kata-kata motivasi) tak akan berpengaruh, sampai kamu menemukan alasan untuk melakukan itu,” ucapnya.

Ryujin Ajak Penggemar Menerima Diri: Tak Selalu Harus Jadi yang Terbaik

Tak hanya itu, seorang penggemar lainnya dari live streaming tersebut juga bercerita bahwa ia sering kali membandingkan diri dengan orang lain.

Menanggapi hal ini, Ryujin mengungkap, hal ini berkaitan erat dengan ekspektasi terhadap diri sendiri.

“Ketika kamu tidak memenuhi ekspektasimu sendiri, kamu kecewa. Namun, nantinya harapanmu bisa naik lagi, lalu siklus ini berulang saat kamu terus merasa kecewa dengan diri sendiri,” jelasnya.

Oleh sebab itu, menurut Ryujin, penting untuk menerima diri sendiri. Terutama, untuk mengingat bahwa kita tak selalu harus jadi yang terbaik.

“Selama kamu melakukan yang terbaik, tidak masalah apa yang orang lain pikirkan tentangmu atau kesuksesanmu,” ia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Ryujin Tenangkan Fans: Tak Apa Jika Harimu Sulit

Dalam sebuah video call fansign dengan Ryujin, seorang penggemar pernah bercerita bahwa ia sedang mengalami hari yang buruk.

Kemudian, Ryujin merespons dengan bijak, mengatakan bahwa tak apa jika beberapa hari terasa sulit.

“Di dunia ini, ada hari-hari yang terasa buruk, tetapi ada juga hari-hari yang terasa menyenangkan. Saat hari sedang sulit, mungkin itu memang harus terasa sulit untuk sementara. Jadi, kamu tidak perlu menjadi baik-baik saja untuk saat ini,” sarannya kepada sang penggemar.

Lebih lanjut, ia juga meyakinkan penggemar untuk percaya hari-hari yang bahagia ada di depannya.

“Itulah kenyataannya. Lagipula, hari-hari bahagia akan berada di depanmu,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

ITZY Sukses Gelar Konser di Jakarta, Ryujin Tampil Memukau Saat Panggung Solo

Pada awal Februari lalu, ITZY hadir ke Jakarta untuk menggelar konser bertajuk ‘ITZY The 1st World Tour Checkmate in Jakarta’, dilansir dari Showbiz Liputan6.com.

Di tengah setiap penampilan, setiap member menampilkan panggung solo atau penampilan sendiri. Ryujin merupakan member yang tampil pertama kali.

Ryujin tampil solo tepat setelah ia dan grupnya membawakan lagu What I Want. Untuk penampilan solonya, ia memilih untuk meng-cover lagu Boss B*tch dari musisi kondang Doja Cat. Pada penampilan ini, kostum putih Ryujin dilapisi dengan jaket bulu warna hitam, bersanding dengan sejumlah penari latar.

Sorak sorai penonton makin lantang begitu platform tempat Ryujin berdiri mulai terangkat. “Now, Jakarta! Show me what you got!” ungkap Ryujin lantang, diikuti oleh riuh meriah penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.