Sukses

Warganet Sebut Fake, Akun Yudo Andreawan Pria yang Ngamuk di Stasiun Manggarai Kini Tak Lagi Buat Cuitan

Tidak diketahui pasti siapa pemegang akun Twitter yang dipercayai milik Yudo Andreawan. Pasalnya, beberapa warganet menyebut akun itu kemungkinan fake.

Liputan6.com, Jakarta Berita penangkapan Yudo Andreawan, pria yang viral lantaran mengamuk di Stasiun Manggarai pada Selasa lalu mungkin sudah sampai ke telinga Anda.

Kini, terhitung 24 jam sudah mahasiswa S2 di Magister Ilmu Hukum (MIH) Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) itu tidak membuat cuitan apapun. Akun media sosial Twitter yang dipercayai milik Yudo Andreawan mendadak sepi.

Padahal sebelum ditangkap, akun tersebut sangatlah rutin membuat cuitan dan merespons warganet menyusul video viral pria mengamuk di Stasiun Manggarai.

"Beberapa kali viral karena netizen handal. Kayaknya gajadi nikah wkwkwk. Tenang masih banyak cadangan," begitu tulisan yang tertera pada kolom bio mengutip akun Twitter pribadi miliknya @AndreawanYudo, Sabtu (15/4/2023).

Kemungkinan Akun Twitter Yudo Andreawan Fake

Tidak diketahui pasti siapa yang sebenarnya memegang akun Twitter itu. Pasalnya, beberapa warganet menyebut akun yang sangatlah ramai sejak kasus video viral pria ngamuk di Stasiun Manggarai kemungkinan fake (palsu), bukan milik Yudo Andreawan.

"Fyi ini akun fake sih, jangan pada percaya. Pansos doang ni orang buat nambah followers," tulis seorang warganet komentari cuitan dalam akun @AndreawanYudo.

"Siapapun tolong lacak ni faker," kata pemilik akun @b***k.

"Oh faker yang megang akun ini," ujar warganet yang ikut mengomentari cuitan akun pria gempal Yudo Andreawan.

"Bang, lu faker bukan? Orang-orang bilang lu faker. Kalo lu cuma nyari traffic harusnya jangan nyamar jadi orang yang bermasalah. Nanti ketempuan lu," sambung warganet lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yudo Andreawan Sudah Ditangkap Polisi

Seperti diketahui, Yudo Andreawan sudah ditangkap oleh pihak kepolisian di kawasan Gatot Subroto, Jakarta. Kabar itu dibenarkan oleh Kasubdit Ranmor Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah.

"Iya betul (sudah ditangkap), tadi malam pukul 2.00 WIB," kata Yuliansyah kepada awak media pada Jumat, 14 April 2023.

Yuliansyah mengungkapkan bahwa awalnya pihak kepolisian mengaku ingin meminta keterangan terkait banyaknya warganet yang merundung Yudo Andreawan di media sosial akibat video viralnya.

"Banyak yang ngejek dia di media sosial. Kita seakan-akan mau menampung laporan dia terkait yang ngebully dia. Jadi kita pancing yang bersangkutan ini, dan kita tangkap," ujar Yuliansyah.

Menurut Yuliansyah, pihak kepolisian memang telah menerima beberapa laporan soal keributan yang dibuat oleh Yudo Andreawan. Namun, laporan masih didalami lewat interogasi yang masih dilakukan di Polda Metro Jaya.

3 dari 4 halaman

Obsesi Yudo Andreawan dengan Seorang Dokter Gigi

Mengutip News Liputan6.com, Yuliansyah turut membenarkan bahwa Yudo Andreawan punya obsesi pada seorang dokter gigi. Namun, kabar itu amsih berupaya didalami lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

"Ya ada juga cerita yang masih kita dalami. Kalau dia suka sama salah satu dokter gigi," kata Yuliansyah saat ditemui awak media.

Yuliansyah mengungkapkan bahwa Yudo Andreawan sebenarnya tidak saling kenal dengan dokter gigi yang dijadikan obsesi olehnya. Namun, Yudo Andreawan punya halusinasi bahwa ia seolah-olah menjalin hubungan asmara dengan dokter tersebut.

"Padahal mereka tidak saling kenal. Tapi si Yudo terobsesi sekali dan mungkin berhalusinasi seakan akan sudah pacaran," ujar Yuliansyah.

"Tapi itu masih kita dalami lagi ya. Karena kita fokus ke perkara yang kita tangani ini dulu Tapi kalau dari pihak-pihak lain membuat laporan ya pasti kita tindak lanjuti."

4 dari 4 halaman

Yudo Andreawan Ngamuk di Tempat Kerja Wanita Incarannya

Berdasarkan keterangan pemilik akun Twitter @mariska_drg, teman dari wanita yang dijadikan obsesi oleh Yudo Andreawan, dirinya memang sempat datang ke tempat wanita incarannya bekerja dan mengamuk.

"Saya kenal baik dengan perempuan yang dijadikan obsesi sama YA. Pernah sampai YA datang ke klinik teman saya itu, obrak abrik kliniknya untuk dapetin nomor hp teman saya. Banting barang2 disana, ngejebolin tembok klinik, sampai ngeludahin perawat dan admin disana," tulis Mariska mengutip cuitannya pada Kamis, 13 April 2023.

Mariska mengungkapkan bahwa akibat perbuatan Yudo Andreawan, temannya yang dijadikan obsesi sampai gemetar selama seminggu. Pasalnya, wanita incaran Yudo itu merasa sangat ketakutan.

"Bener serem banget, sampai teman saya gemeteran selama seminggu. Teman saya sampai kalau berangkat kerja harus pakai hoodie/penutup kepala, khawatir tiba-tiba YA mengenali," ujar Mariska.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.