Sukses

Lee Seung Gi dan Lee Da In Menikah, Banyak Artis Datang dan Banjir Ucapan dari Penggemar

Aktor dan penyanyi Korea Selatan Lee Seung Gi dan Aktris Lee Dain (Lee Rayoon) mengadakan upacara pernikahan tertutup Jumat sore (7/4) di Grand Intercontinental Seoul Parnas Hotel di lingkungan mewah Gangnam.

Liputan6.com, Jakarta Aktor dan penyanyi Korea Selatan Lee Seung Gi dan Aktris Lee Dain (Lee Rayoon) mengadakan upacara pernikahan tertutup Jumat sore (7/4) di Grand Intercontinental Seoul Parnas Hotel di lingkungan mewah Gangnam.

Beberapa teman dan kolega Lee Seung Gi dan Lee Da In yang diundang, beberapa bahkan ambil bagian dalam proses tersebut. Komedian Yoo Jae-suk dipercaya membawakan acara tersebut.

Dikutip Koreatimes, sejumlah idola K-Pop hingga aktor veteran memenuhi undangan sang 'social butterfly' yang dikenal memiliki banyak kenalan.

Adapun jajaran tamu artis selain Yoo Jae-suk, ada Lee Kyung-kyu, Yang Se-hyung, Lee Sang-yoon, Yook Sung-jae BTOB, Cha Eun-woo ASTRO, Kang Ho-dong, Yoo Yeon-seok, Lee Se-young, Joshua dan Hoshi SEVENTEEN, Han Hyo-joo, Kyuhyun dan Eunhyuk Super Junior, Lee Hong-ki FTISLAND, Lee Dong-hwi, Bae In-hyuk, Kim Nam-gil, Lee Dong-wook, Ahn Eun-jin, Jay Park, Gil, Won Ki-joon, Insooni, Kim Yong-gun, Hwang Sun-hong, Kim Soo-mi, Kwon Hyuk-soo, Lee Hye-jung, Son Jun-ho, Sunwoo Yong Nyeo, dan mungkin masih banyak lagi yang belum disebut.

Pernikahan bertabur bintang ini membuat sesi foto grup seolah sedang di acara penghargaan besar.

Sebelumnya, pasangan itu mengumumkan keputusan mereka untuk menikah pada bulan Februari, lebih dari dua tahun setelah mereka mulai berkencan. Lee Da-in, putri aktris veteran Gyeon Mi-ri, telah muncul dalam drama TV seperti "Come and Hug Me," "Dr. Prisoner" dan "Alice."

Meskipun prosesi pernikahan dilakukan secara tertutup, sudah tersebar beberapa klip video mereka saat acara di media sosial. Ada klip populer saat Lee Seung-gi menyanyikan lagunya sendiri kepada Lee Da-in yang berjudul "Will You Marry Me?" dihadapan para tamu undangan yang membuat pasangan itu tampak sangat manis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Netizen

"Selamat atas pernikahanmu dan kecemburuan para fans Asia!!!! Silakan datang ke AS suatu hari nanti 🙏🏼 Atau beri tahu kami lebih cepat agar kami dapat merencanakan untuk pergi. Saya berharap Anda bahagia dan sukses baik secara pribadi maupun profesional!," ujar salah satu penggemar di kolom komentar Instagram Lee Seunggi yang merilis jadwal Asia Tour tepat beberapa jam sebelum proses pernikahannya.

Lalu pada klip prosesi pernikahan, penggemar mengomentari, "ciuman pernikahan!!! mereka sudah resmi menjadi suami istri!! selamat 😭😭🫶🏻" tulis akun twitter @peachychaaa.

Kebanyakan netizen memberi reaksi positif terhadap foto pernikahan Seunggi-Dain yang baru saja dirilis. Namun ada saja netizen yang memberi reaksi negatif.

Menurut situs PannKorea Theqoo, berikut reaksi netizen Korea:-Whoa… tiaranya sangat besar-Dia seharusnya memilih tiara yang lebih kecil…

Apakah dia memakai wig di foto itu??-Aku belum pernah melihat seseorang memakai tiara sebesar itu…ㅋㅋㅋ-Selamat atas pernikahanmu…

-Aku tidak tahu apa yang membuatnya memilih tiara sebesar itu… Kelihatannya kuno…

-Saya pikir tiaranya terlalu berlebihan…ㅜㅜ-Itu bahkan bukan tiara, itu mahkota ㅋㅋㅋㅋ-Ada apa dengan tiaranya?ㅋㅋㅋ Sepertinya aku bisa memasak Ramyeon di dalamnya

Sementara banyak juga komentar dari netizen Indonesia: "Cihuyy manisnya pengantin baru, akhirnya dikasih yang HD (foto wedding)."

Lee Dain juga memposting foto baru di akun instagramnya dengan caption "Terima kasih atas ucapannya".

 

3 dari 5 halaman

Tamu Undangan yang Mencuri Perhatian

Selain lagu dari Lee Seung-gi, penyanyi Lee Hong-ki juga mempersembahkan lagu "Maria" OST drakor 'The Heirs", berdasarkan klip yang disebarkan akun twitter penggemar @Seunggimylove.

Seleb yang hadir juga mengucapkan selamat dan berbagai doa untuk pasangan Lee Seunggi-Dain.

Di dinding foto sebelum pernikahan, Eunhyuk Super Junior mengatakan, "Saya sudah mengenal Seung-gi cukup lama, dan saya tidak punya banyak teman seumuran di industri hiburan, tapi saya terkejut mendengar bahwa dia akan menikah." "Kuharap mereka hidup bahagia selamanya."

"Saya suka Seunggi hyung (kakak/bro). Saya senang hyung favorit saya bahagia. Saya menginginkan yang terbaik untuk dia dan pengantinnya," pesan singkat dari Cha Eun-woo kepada pers. Visualnya yang “jenius” mencuri perhatian saat ia berpose untuk kamera pers, dan akibatnya ia dijuluki sebagai “tamu paling merepotkan” Lee Seung Gi karena “mencuri sorotan dari bintang pernikahan yang sebenarnya.

"Tolong datang ke pernikahanku juga. SEBAGAI PENGANTINKU,” komentar salah satu netizen Korea.

4 dari 5 halaman

Kasus Sengketa Hukum Lee Seung Gi dan Kecaman Keluarga Lee Da In

Pernikahan yang seharusnya menjadi hari bahagia bagi pasangan tersebut, ternyata justru menuai reaksi negatif dari netizen dengan berbagai alasan, mulai dari sebelum hingga hari pernikahan yang sebenarnya.

Dilansir dari Kbizoom, baru tahun lalu, Lee Seung Gi terlibat sengketa hukum yang panjang dengan agensi lamanya, Hook Entertainment, dan menerima banyak dukungan dari penonton.

Mereka sangat bersimpati pada aktor tersebut, dan sangat menentang perlakuan buruk yang mencolok terhadapnya. Namun, saat pernikahan diumumkan, para penggemar tidak bisa menahan perasaan tidak nyaman terhadap keluarga mempelai wanita.

Semua anggota keluarganya, termasuk ibu, ayah tiri, ayah kandung hingga adik perempuannya, semuanya pernah terlibat skandal, atau bahkan aktivitas ilegal, seperti manipulasi saham atau insider trading. Saat itu, penggemar mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap pernikahan tersebut. Mereka menyuarakan pendapatnya dengan memarkir kendaraan yang membawa pesan protes di lingkungan Lee Seung Gi.

Keluarga Lee Da In menerima banyak kebencian atas skandal masa lalu mereka.

Gelombang kritik terus mempengaruhi tamu selebriti, serta petugas dan penyelenggara upacara. Itu termasuk Yoo Jae Suk, Lee Soo Geun, Son Ji Chang dan Lee Juck.

Ada juga banyak kontradiksi di pesta pernikahan itu. Sebelum upacara, Lee Seung Gi dan Lee Da In mengumumkan bahwa upacara akan diadakan secara tertutup. Namun, pada hari yang sebenarnya, waktu dan tanggal pernikahan diumumkan, dan pers diizinkan mengambil foto satu setengah jam sebelum upacara utama. Bahkan undangan pernikahan pasangan itu tersebar di seluruh berita Korea.

Meskipun sebelum pernikahan, Yoo Jae Suk meminta para tamu untuk tidak membagikan foto pernikahan secara online. Namun, saat pernikahan berlangsung, penggemar diberi berita dan pembaruan hampir setiap menit. Meskipun pernikahan itu seharusnya diadakan secara pribadi, proses sebenarnya menunjukkan bahwa tidak demikian halnya.

 

5 dari 5 halaman

Aturan Ketat Pernikahan Seunggi-Dain

Karena pernikahan itu dipenuhi oleh bintang-bintang papan atas, banyak satpam mengepung area tersebut.

Dilaporkan juga bahwa Yoo Jae Suk mengumumkan bahwa setiap orang di pesta pernikahan harus mengikuti satu aturan.

"Sebelum upacara resmi dimulai, pembawa acara Yoo Jae Suk akan membuat pengumuman yang meminta para tamu untuk tidak mengunggah foto pernikahan apa pun di media sosial," ujar seorang pejabat dari industri hiburan.

Terlepas dari permintaan ini, para tamu tetap mengunggah foto di media sosial dan foto dari pernikahan tersebut beredar secara online.

Sementara itu, aktor dan penyanyi Son Ji Chang bertugas merencanakan pernikahan, yang ia lakukan sebagai hadiah pernikahan untuk pasangan tersebut, dan tidak ada petugas. Paruh pertama pernikahan dipandu oleh komedian Yoo Jae Suk dan komedian Lee Soo Geun menjadi pembawa acara di paruh kedua. Penyanyi Lee Juck adalah penyanyi pernikahan.

Menurut Koreaboo, pasangan pengantin baru ini menyatakan tidak akan melakukan perjalanan bulan madu dan justru akan langsung bekerja usai proses menikah.

Sebagaimana telah disebutkan, Lee Seunggi telah menjadwalkan tur luar negerinya mulai dari Seoul pada tanggal 4 hingga 7 bulan depan, Tokyo, Jepang pada tanggal 12, Osaka pada tanggal 14, Taipei, Taiwan pada tanggal 21, dan Manila, Filipina pada tanggal 27, konser tur 'Boy Walking the Road - Season 2'.

Sementara itu, Lee Dain akan kembali ke layar kaca dengan drama baru MBC Lover. Dalam drama tersebut, Lee Da-in berperan sebagai Kyung Eun-ae yang bijak dan baik hati dan tampil dengan penuh semangat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.