Sukses

Miliki Tubuh Sehat dan Menawan, Ini 6 Tips Diet ala Jennifer Lopez

Berikut tips diet ala Jennifer Lopez yang patut dicoba.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal Jennifer Lopez? Tidak hanya cantik dan berbakat, aktris sekaligus penyanyi yang satu ini miliki tubuh yang jadi impian semua wanita. Terlepas dari usianya yang sudah lebih dari setengah dekade, bintang yang kerap disapa J.Lo ini masih rajin berolahraga, lho.

J.Lo berolahraga selama sekitar satu jam, empat hingga lima kali seminggu, dan berfokus pada bagian tubuh yang berbeda dalam setiap latihannya, misalnya abs, tubuh bagian bawah, maupun lengan, kata Dodd Romero yang merupakan trainer-nya dilansir dari Oprah Daily.

Tidak hanya rajin berolahraga, untuk mendapatkan otot dan abs mengagumkannya, J.Lo juga menjaga pola makannya. Berikut beberapa tips diet ala J.Lo:

1. Konsumsi Makanan Segar dan Tinggi Protein

"Saya membuatnya makan sangat bersih karena dia membutuhkan bahan bakar yang sangat baik untuk semua hal yang dia lakukan," kata pelatihnya Tracy Anderson kepada People.

"Semuanya organik dan semuanya dipertimbangkan dengan sangat baik, dengan menyeimbangkan protein berkualitas sangat tinggi dan banyak makanan padat nutrisi."

2. Tetap Terhidrasi

Hidrasi sangat penting bagi penyanyi, sehingga tentu saja minum cukup air juga masuk dalam bagian diet ultra-sehatnya. "Dia minum minimal tujuh gelas sehari," kata Dodd kepada US Weekly.

J.Lo diketahui selalu membawa botol minumnya kemana-mana. Dengan demikian, dia tidak akan selalu terhidrasi. Dia juga telah lama menjauh dari alkohol dan kafein.

"Saya sudah bertahun-tahun tidak mengonsumsi kafein," katanya kepada Hollywood Life. Alih-alih kafein dan alkohol, J.Lo mengaku lebih memilih minum banyak air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Isi Piring dengan Sayuran

J.Lo mengonsumsi banyak sayuran berdaun hijau dan menghindari wortel serta jagung dikarenakan kandungan gula yang lebih tinggi, jelas Romero.

Ketika dia tidak melakukan tantangan 10 hari tanpa gula dan karbohidrat, J.Lo memasukkan karbohidrat kompleks ke dalam makanannya. Beberapa favoritnya adalah ubi jalar, nasi merah, quinoa, roti beras, dan oatmeal dengan buah beri segar, ungkap Romero kepada US Weekly.

Romero juga mengatakan bahwa J.Lo mengganti camilan manisnya dengan yang bebas gula, misalnya Jello bebas gula, es loli bebas gula, protein shake, dan protein pancake yang dibuat dengan bubuk protein, tanpa tepung, dan atasnya diberi sirup bebas gula.

4. Tetap Konsumsi Makanan Favorit

"Selama bertahun-tahun saya telah belajar pentingnya mempertahankan diet," kata J.Lo kepada People.

"Saya masih mengonsumsi beberapa makanan yang saya sukai, tetapi dalam jumlah sedang. Saya tidak mengorbankan diri saya sendiri." Melalui The View, J.Lo membeberkan kecintaannya pada es krim dan kukis chocolate chip.

3 dari 4 halaman

5. Hindari Makanan Olahan dan Kemasan

"Semuanya segar," kata Anderson. "Tidak ada yang diproses, hanya (bubuk protein) dalam shake jika dia meminumnya pada suatu hari."

"J.Lo menjauhi makanan olahan dan mendapatkan nutrisinya dari berbagai sumber," aku Romero kepada US Weekly

Ini termasuk putih telur, daging kalkun, daging sapi yang diberi makan rumput, dan dada ayam. Selain itu, dia juga makan ikan, misalnya salmon untuk mendapatkan asupan protein serta omega-3 dan 6.

Dikatakan bahwa J.Lo juga menikmati segenggam kacang setiap harinya untuk lemak sehat. Agar tak jenuh, J.Lo juga menikmati kukis sesekali pada saat cheat day.

6. Pilih Hidangan Sehat saat Makan di Restoran

Tidak ada pengecualian, bahkan J.Lo juga makan di restoran. "Saya orang yang sangat sosial dan suka menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga saya, jadi ketika kami pergi makan, saya mencoba membuat pilihan yang sehat," katanya kepada Hello!.

"Sebagian besar restoran menawarkan makanan sehat, jadi saya memperhatikan hal-hal di menu yang sesuai dengan gaya hidup saya. Saya akan makan salad atau ikan dengan sayuran. Dan saya memastikan saya minum banyak air saat makan."

4 dari 4 halaman

Apa yang Biasanya Dimakan J.Lo?

Dilansir dari Women's Health, berikut makanan yang biasa dimakan Jennifer Lopez setiap harinya:

1. Sarapan

Sarapan J.Lo biasanya berupa smoothie yang kaya akan protein. Ini dibuat dengan satu sendok bubuk protein, stroberi, raspberry, blueberry, Greek yogurt, kayu manis, madu, es batu, dan air perasan lemon segar.

2. Makan Siang

"Saat tiba waktunya makan siang, saya kelaparan," kata J.Lo kepada Hollywood Life. J.Lo biasanya makan salad dengan salmon dan sayuran seperti brokoli, zucchini, dan capsicum serta vinaigrette.

Dia juga berbagi resep salad makan siang lainnya kepada People pada tahun 2015, yaitu kale yang dicincang halus dengan queso, biji labu, jus lemon segar, extra virgin olive oil, dan bawang merah cincang.

3. Camilan

Sebab jadwal padatnya, J.Lo membutuhkan bahan bakar saat bepergian. "Karena terus-menerus bepergian, saya selalu suka membawa beberapa camilan yang sehat seperti buah-buahan atau sayuran bersama saya," akunya kepada People.

4. Makan Malam

Untuk makan malam, J.Lo biasanya memilih protein yang dipasangkan dengan quinoa.

"Dan saya suka daging babi dan ayam—terutama gaya Puerto Rico!" katanya. Sebagai alternatif, dia juga akan memasangkan protein dengan sayuran seperti tumis kubis Brussel dan ubi panggang."

 

(Adelina Wahyu Martanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini