Sukses

Gempar Pembunuhan Sadis Abby Choi, Siapa Dia dan Dalang Kasus Ini?

Abby Choi adalah seorang model dan sosialita berusia 28 tahun asal Hong Kong yang ditemukan terbunuh pada 24 Februari 2023 dalam kondisi mengenaskan. Siapakah Abby Choi?

Liputan6.com, Hong Kong - Kepolisian Hong Kong sedang menyelidiki pembunuhan model dan influencer Abby Choi (28). Jenazah Abby Choi ditemukan pada Jumat, 24 Februari 2023, dengan kondisi mengenaskan di sebuah rumah sewaan tiga lantai di distrik Lung Mei Tsuen di Tai Po, pinggiran kota di Hong Kong.

Empat orang tersangka –mantan suami Abby Choi, Alex Kwong (28), ayah Kwong (65), kakak Kwong (31), dan ibu Kwong (63)– telah ditangkap sehubungan dengan kematian Choi.

Ketiga pria tersebut didakwa melakukan pembunuhan sedangkan ibu mantan suami didakwa menyelewengkan jalannya peradilan.

Tersangka lain, seorang wanita berusia 47 tahun yang dikatakan sebagai kekasih mantan mertua Choi, juga ditangkap.

Pihak kepolisian yakin bahwa korban dan keluarga mantan suami Abby Choi memiliki sengketa yang melibatkan uang dalam jumlah besar. 

Inspektur yang menangani kasus pembunuhan Abby Choi, Alan Chung mengatakan "Seseorang tidak puas dengan cara korban menangani asetnya, yang menjadi motif pembunuhan," tuturnya kepada Channel News Asia pada 27 Februari 2023.

Menurut South China Morning Post yang mengutip sebuah sumber, mantan ayah mertua Abby Choi, diduga merupakan dalang di balik rencana pembunuhan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapakah Abby Choi?

Abby Choi Tin-fung atau lebih dikenal Abby Choi merupakan putri dari keluarga kaya yang menjalankan bisnis konstruksi dengan perusahaan di Tiongkok.

Menurut Channel News Asia yang mengutip laporan media Hong Kong, keluarga Choi memiliki kekayaan bersih lebih dari HK$100 juta atau sekitar Rp194,6 miliar.

Choi muncul di sampul majalah mewah L'Officiel Monaco bulan lalu. Dia digambarkan sebagai ikon gaya dan kepribadian dengan selera gaya yang sempurna dan menyebutnya sebagai penentu tren sejati.

Wanita kelahiran 11 Juli 1994 ini juga tampil dalam publikasi berbagai brand seperti Vogue, Harper's Bazaar dan Elle, serta pernah berpartisipasi dalam Paris Fashion Week.

Choi mengaku dirinya merupakan seseorang yang suka mencoba gaya baru.

“Saya adalah orang yang terus menyerap inspirasi dan selalu mencoba gaya baru. Kadang-kadang saya juga mencoba berdandan lebih mewah, dengan memadukan dan menggabungkan penampilan yang berbeda,” ungkapnya dalam wawancara L'Officiel. 

 

 

3 dari 4 halaman

Pernikahan Choi

Choi  menikah dengan suami pertamanya, Alex Kwong, pada usia 18 tahun. Dari pernikahan ini, Choi dan Kwong memiliki dua anak yang dikabarkan telah berusia 8 dan 10 tahun. Choi juga memiliki hubungan dekat dengan mertuanya.

Belum diketahui kapan Choi dan Kwong bercerai. Namun, sesudah perceraian dengan suami pertama, Choi melangsungkan pernikahan keduanya dengan dengan Tam Chuk-Kwan, putra dari pendiri restoran TamJai Yunnan Mixian.

Pernikahan Choi dan Tam juga menghasilkan dua anak.

Menurut South China Morning Post, investigasi polisi menemukan bahwa dia tidak mendaftarkan pernikahannya dengan Tam.

Dia dilaporkan masih memberikan bantuan finansial bagi keluarga mantan suaminya. Bahkan setelah mereka bercerai, serta membantu agar mereka tinggal di apartemen mewah.

 

4 dari 4 halaman

Seorang Pencinta Hewan

Mengutip The Standart, seorang teman Choi mengungkapkan bahwa Choi merupakan seorang pencinta hewan.

Ia merupakan salah satu pendiri Paomes Charitable Organization, sebuah organisasi penyelamat hewan di Hong Kong.

Menurutnya, Choi merupakan sosok yang peduli, bahkan pernah menyelamatkan seekor kucing yang terluka parah yang ditabrak mobil dan sudah dipenuhi lalat.

"Saya pikir kami tidak bisa menyelamatkan kucing itu, tetapi Abby bersikeras melakukannya dan kucing itu akhirnya selamat. Seperti keajaiban," tuturnya.

Organisasi tersebut juga memberikan penghormatan kepada Choi di media sosial, berterima kasih atas sumbangan dan kontribusinya.

"Anda selalu membantu hewan dan Anda adalah orang yang penyayang dan baik hati. Silakan beristirahat dengan damai dan kami akan melanjutkan warisanmu," tulis Paomes Charitable Organization melalui laman Instagramnya @paomescharity.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini