Sukses

Pesona Muna Soraya Putri, Dokter Kecantikan dan Anti Aging Istri Dahnil Anzar

Sosok Muna Soraya Putri semakin disorot, terutama setelah menikah dengan Juru Bicara Menteri Pertahanan RI, Dahnil Anzar.

Liputan6.com, Jakarta Sejak menikah dengan Dahnil Anzar yang berprofesi sebagai Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, nama Muna Soraya Putri kian menjadi sorotan. Tak sedikit warganet yang ikut penasaran dengan sosok satu ini.

Lalu, siapakah sebenarnya Muna Soraya Putri?

Muna Soraya Putri merupakan seorang dokter di Medan, Sumatera Utara yang menggeluti dunia kecantikan. Wanita yang akrab disapa Dok Nay atau Naya tersebut lahir pada tahun 1992.

"Certified Anti Aging & Aesthetic Doctor," tulis Naya mengutip keterangan dalam akun Instagram pribadinya @dok.nay, Kamis (23/2/2023).

 

Naya diketahui pernah menempuh pendidikan kedokteran pada salah satu universitas. Dalam salah satu unggahan di akun Instagramnya pada 2017 lalu, Naya terlihat pernah menjalani program magang di RSUD Tanjungpinang, Kepulauan Riau. 

Kini, Naya sudah menjadi dokter kecantikan dan mendirikan klinik kecantikan sendiri di Medan bernama Nym Aesthetic.

Nym Aesthetic milik Naya menawarkan begitu banyak jenis perawatan seputar kecantikan kulit. Mulai dari perawatan untuk sekadar mencerahkan, penanganan jerawat, flek hitam, kerutan, dan kantung mata yang kusam. Serta, filler, botox, dan kawan-kawannya untuk mengencangkan kulit dan mencegah penuaan.

Bahkan, wanita yang kini sah menjadi istri Dahnil Anzar ini juga mengeluarkan produk perawatan kulit (skincare) yang dijual di kliniknya.

Naya sendiri pernah sesekali membuka kolom pertanyaan untuk para pengikutnya di Instagram yang ingin menanyakan seputar perawatan kulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menikah dengan Dahnil Anzar Bulan Lalu

Seperti diketahui, Naya dan Dahnil Anzar menikah pada 27 Januari 2023 lalu. Keduanya membagikan momen bahagia itu melalui Instagram masing-masing.

Pernikahan Naya dan Dahnil Anzar turut dihadiri oleh para politikus, termasuk Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menteri Perikanan dan Kelautan, Sakti Wahyu Trenggono yang menjadi saksi dari kedua mempelai.

"Ucapan Terimakasih dengan sangat kami sampaikan kepada yang terhormat, guru kami Menteri Pertahanan RI, bapak @prabowo Menteri KKP @swtrenggono yang sudah berkenan menjadi Saksi pernikahan kami berdua," ujar Dahnil Anzar dalam unggahannya pada Minggu, 29 Januari 2023.

Dalam unggahan yang sama, Dahnil Anzar turut menyampaikan terima kasihnya pada menantu Presiden Joko Widodo sekaligus Walikota Medan, Bobby Nasution yang menjadi juru bicara keluarga dalam pernikahannya.

Tak lupa, Dahnil Anzar juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan sederet jajarannya yang hadir.

3 dari 4 halaman

Tangis Haru Putri Dahnil Anzar di Hadapan Naya

Sebelum menikah dengan Naya, Dahnil Anzar pernah menjalani pernikahan dengan Heni Novitasari selama 17 tahun. Pernikahan pertama Dahnil Anzar itu dikaruniai empat anak. Salah satunya akrab disapa Luna.

Dalam pernikahan Dahnil Anzar yang kedua itulah, sang putri Luna sempat menangis di hadapan Naya. Luna secara terbuka menceritakan bagaimana Dahnil Anzar merawatnya dan adik-adik.

"Tante Naya, setiap subuh Abi (Dahnil Anzar) terbangun paling awal. Ia bangunkan kami satu per satu, diajaknya kami berempat sholat subuh berjamaah. Tan, setiap pagi Abi sudah bersiap, menghidangkan sarapan untuk adik-adik dan bersiap mengantarkannya ke sekolah," kata Luna sambil menangis.

"Tante Naya, Kanza (adik Luna) tidak akan tertidur sebelum Abi tiba di rumah. Luna tahu Abi sibuk, tapi ia pulang lebih awal untuk memastikan Kanza lebih cepat," tambahnya.

Luna mengungkapkan bahwa ia dan adik-adiknya tahu apa yang telah dilewati Dahnil Anzar selama ini untuk menjaga anaknya. Namun, ia dan ketiga adiknya tak tahu harus berbuat apa.

"Tante Naya, sampai suatu saat Abi mendapatkan obat kesendiriannya, dan dia ungkapkan pada kami obat tersebut. Belakangan ini kami tahu obat itu bernama Naya," kata Luna.

4 dari 4 halaman

Mantan Istri Dahnil Anzar Keluarkan Unek-unek

Usai momentum pernikahan Dahnil Anzar dan Naya selesai, tiba-tiba ramai unggahan mantan istri Dahnil Anzar sekaligus ibu dari Luna, Heni Novitasari.

Heni Novitasari secara tiba-tiba menjabarkan semua unek-uneknya terkait Dahnil Anzar melalui media sosial. Dari pemaparannya, Heni Novitasari nampak sakit hati karena pernah dijelek-jelekan oleh Dahnil Anzar.

Dalam unggahan itulah, Heni Novitasari menjabarkan apa yang pernah terjadi padanya terutama saat hamil keempat anaknya bersama Dahnil Anzar.

Bahkan, Heni Novitasari juga turut membahas terkait gaji PNS milik Dahnil Anzar yang kala itu tidak cukup menutupi kebutuhan rumah tangga mereka. Berbeda dengan pemaparan Luna, pemaparan dari sisi Heni Novitasari sebagian besar membahas tentang keburukan yang pernah dilakukan Dahnil Anzar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.