Sukses

7 Ide Rayakan Hari Valentine Bareng Pasangan, Dijamin Bikin Hubungan Makin Lengket

Mulai dari panggil terapis pijat ke rumah sampai hadiah kejutan liburan, ini ide buat kamu rayakan Hari Valentine alias Valentine's Day bareng pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Kurang dari sepekan Hari Valentine , sudah ada ide melakukan sesuatu dengan pasangan? Jika belum, nih ide buat kamu yang tahun ini ingin merayakan sesuatu yang seru dengan pasangan.

Mulai dari panggil terapis pijat ke rumah sampai hadiah kejutan liburan, ini ide buat kamu rayakan Hari Valentine alias Valentine's Day bareng pasangan.

1. Ulang Kembali Kencan Pertama

Ingat-ingat kembali awal-awal berhubungan di Hari Valentine dengan mengunjungi tempat pertama kali kencan. Lalu, kamu dan pasangan bisa mengenang kali pertama mengawali hubungan. Cerita lucu bahkan mungkin hal-hal yang belum terungkap sebelumnya bisa tercipta di momen ini.

2. Panggil Terapis Pijat ke Rumah

Bagi pasangan sibuk, menyempatkan satu-dua jam di Hari Valentine dengan hal yang menyenangkan kedua belah pihak pasti senang. Salah satunya dengan memanggil terapis pijat ke rumah. Selama dipijat, kamu dan pasangan bisa sambil bercerita. Selasai dipijat badan pun jadi lebih segar dan stres berkurang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Kejutan Liburan Singkat

Jika ingin benar-benar merayakan Hari Valentine atau bagi Anda yang punya pekerjaan dengan waktu yang fleksibel coba kosongkan hari tersebut sehingga bisa digunakan hanya untuk berdua.

Lalu, gunakan waktu itu untuk bersenang-senang berdua. Salah satunya mengajak liburan singkat seperti saran terapis pernikahan Sean Davis mengutip laman Bride.

"Kuncinya di sini adalah memprioritaskan kebersamaan tanpa gangguan. Kamu dan dia hanya perlu fokus tentang kalian berdua, jika bisa matikan ponsel," kata Davis lagi.

4. Belajar Hal Baru Berdua

Hal baru pasti terasa asing tapi bisa jadi hal seru. Manfaatkan Hari Valentine untuk mencoba hal baru bareng pasangan. Misalnya coba kelas ice skating, ikut kelas dansa, join kelas membuat pastry.

 

3 dari 4 halaman

5. Nonton Ulang Video Pernikahan

Bagi pasangan yang sudah menikah, coba cek kembali video atau album foto pernikahan. Ini bisa jadi momen ingat momen-momen sakral kala ucapkan janji sehidup semati dalam suka maupun duka.Kenangan manis ini, bisa memperkuat hubungan yang kalian miliki sekarang.

6. Berikan Pasangan Kesukaannya

Coba ingat hal-hal kecil yang pasangan sukai? Ada orang yang menyukai kala mendapatkan pujian, menerima pernyataan cinta kembali, menemani memasak atau berolahraga. Jika dia suka mendapatkan ungkapan cinta, kamu bisa membuat surat singkat tentang perasaanmu kepadanya.

"Melalukan hal-hal yang pasangan sukai meski itu sesuatu yang tampak kecil namun bisa menjadi perekat hubungan," kata Davis.

"Kamu bakal terkejut ketika melihat reaksi dan efek pada pasangan usai melakukan hal seperti ini," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

7. Makan Bersama

Sedikit usaha untuk bisa menciptakan momen agar lebih terkenang salah satunya dengan makan bersama. Bila di hotel atua restoran mahal tentu tak ribet memikirkannya. Namun, bisa juga melakukan hal ini di rumah.

Tinggal tambahkan dekorasi plus setel musik agar bisa membuat suasana makan kala Hari Valentine terasa lebih romantis.

"Ini bisa jadi waktu untuk menikmati kebersamaan di tengah kesibukan Anda berdua," kata psikolog klinis Brenda Wade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.