Sukses

Resep Sehat Ahn So Hee, Bintang Missing: The Other Side 2 Rajin Olahraga hingga Rutin Konsumsi Vitamin D

Bintang Missing: The Other Side 2, Ahn So Hee, membocorkan rahasia sehatnya

Liputan6.com, Jakarta - Aktris muda berbakat, Ahn So Hee, berbagi resep dalam merawat kulit dan tubuh yang rutin dilakukannya setiap hari.

Melalui sebuah video yang diunggah di kanal Youtube pribadinya belum lama ini, pemeran Lee Jong Ah, sang hacker cantik di drama Korea 'Missing: The Other Side 2' yang tayang di Viu membocorkan kegiatan serta macam-macam makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

"Saya tidak melewatkan mengonsumsi Laktobasilus dan Inner Flora (suplemen kesehatan dari Korea Selatan). Selain itu, saya juga minum arginin (asam amino) dan jus buah," kata Ahn So Hee dikutip dari situs Osen pada Minggu, 5 Februari 2023.

Lebih lanjut dikatakan Ahn So Hee bahwa dirinya juga selalu menyempatkan untuk berolahraga.

Sebelum olahraga, hal pertama yang bakal dilakukan Ahn So Hee adalah makan makanan padat gizi dengan porsi yang sedikit.

"Jika makan terlalu banyak sebelum berolahraga, tubuh saya rasanya tidak enak," ujar Ahn So Hee. Hal lain yang tak boleh terlewatkan adalah mengonsumsi vitamin D dan kalsium sebelum melakukan aktivitas fisik.

Bila tidak memiliki waktu untuk menyiapkan makanan, Ahn So Hee memilih untuk minum minuman berprotein tinggi. Rasa pisang dan vanila adalah favoritnya.

"Di waktu luang saya, saya juga kerap mencampurkan bubuk protein ke dalam susu almon yang saya minum," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ahn So Hee bercerita bahwa dirinya tengah mengalami kenaikkan berat badan,"Saya makan terlalu banyak di akhir tahun kemarin.".

Oleh sebab itu, dia bertekad untuk rajin berolahraga di tahun 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rahasia Perawatan Kulit Ahn So Hee

Sementara untuk perawatan kulit, Ahn So Hee tidak ragu mengatakan bahwa dia cukup rajin pergi ke dokter kulit.

"Tapi tidak setiap saat," katanya.

Untuk sehari-hari, Ahn So Hee tidak pernah melupakan untuk menggunakan krim mata. Kebiasaan ini telah dia lakukan sejak lama.

"Penting untuk tidak mengelola kerutan saat ada, tapi sebisa mungkin melakukannya saat tidak ada sehingga kerutan tidak muncul dengan cepat," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Profil Ahn So Hee

Ahn So Hee pernah berkarier sebagai idol bersama grup Wonder Girls. Cewek kelahiran 27 Juni 1992 ini menjalani training di agensi JYP Entertainment sejak berumur 12 tahun.

Kerja kerasnya berbuah manis. Ahn So Hee pun terpilih sebagai maknae (bontot) di girl group beranggotakan 5 orang tersebut.

Wonder Girls debut pada Februari 2007 dengan merilis single 'Irony'. Bersama Wonder Girls, Ahn So Hee sudah merilis dua full album dan empat mini album, lagu Tell Me, So Hot, dan Nobody menjadi single populer mereka.

 

4 dari 4 halaman

Ahn So Hee Debut Sebagai Aktris

Setelah menjadi idol Kpop selama enam tahun, Ahn So Hee memilih hengkang dari Wonder Girls pada Desember 2013.

Tak lama setelah itu, Ahn So Hee muncul dengan image seorang aktris. Dia main di sejumlah film juga serial drama.

Perannya menjadi siswi bernama Jin Hee yang bertahan hidup dari zombie di film Train to Busan menjadi pembuktian kemampuan aktingnya.

Dalam wawancaranya dengan majalah W Korea, Ahn So Hee mengatakan kalau berakting membantunya belajar untuk berekspresi lebih natural.

Adapun alasannya, selama sibuk menjadi idol, Ahn So Hee merasa kurang mampu mengekspresikan perasaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.