Sukses

Sosok 2 Satpam Muncul di Poster Jokowi, Mendadak Viral Saat Main Lempar-Lemparan Pembatas Jalan

Simak siapa saja sosok yang viral yang muncul di Poster Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah sebuah poster di akun Twitter pribadinya, @jokowi pada Senin, 30 Januari 2023.

"Selamat pagi. Mari bersama melangkah menuju Indonesia maju," begitu keterangan yang tertulis di unggahan poster Jokowi.

Seperti yang sudah-sudah, poster yang diunggah Jokowi selalu bikin warganet penasaran tentang 'sosok' yang ada di dalamnya. Begitu pun kali ini.

Sosok pertama yang tentu saja mencuri perhatian warganet adalah keberadaan kucing oren yang tak pernah absen dari poster Sang Presiden.

Sayangnya, kemunculan kucing oren untuk kali ini harus dalam wujud lain, yaitu orang-orangan sawah.

Bila poster tersebut diperbesar (zoom), akan terlihat kucing oren jadi orang-orangan sawah yang dipakaikan topi berwarna cokelat dan kaos putih bertuliskan 'Kukuku Wenggo Wenggo'.

Bagi kalian yang mengikuti 'perjalanan' Fajar Sad Boy di dunia Youtube, pasti akan dengan cepat menyadari maksud dari tulisan itu.

'Kukuku Wenggo Wenggo' adalah omongan yang keluar dari mulut Fajar Sadboy saat berbincang dengan Sony Wakwaw.

Itu terlontar kala Fajar memberikan tutorial suara kura-kura yang diperdengarkannya kepada Sony Wakwaw.

"Hidup ini setengah mati. Dari setengahnya itu untuk dinikmati bukan dikhianati," kata Fajar Sadboy yang mengakhirinya dengan 'Kukuku Wenggo Wenggo'

Namun, selain kucing Oreng dan Fajar Sadboy dalam rupa yang lain, sosok lain yang ada di poster Jokowi adalah dua satpam yang tengah memegang pembatas jalan.

Keduanya baru saja viral beberapa hari lalu lantaran video satpam main pembatas jalan tersebar dan viral di jagat maya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral Satpam Main Pembatas Jalan

Pada Sabtu, 28 Januari 2023, tersebar sebuah video yang memperlihatkan dua orang satpam terlihat sedang bermain 'bottle flip' tapi menggunakan traffic cone atau cone pembatas jalan.

Mereka bermain di saat menunggu adanya mobil yang melintas di area penjagaan mereka. Keduanya terlihat sangat menikmati permainan tersebut.

 

Dalam video berdurasi 15 detik yang diunggah ulang oleh akun @kucingterbanggg, terlihat salah satu satpam berhasil membalik cone sehingga bisa berdiri lagi.

Tak ingin kalah, satpam yang satu lagi mencobanya, tapi gagal. Dia lalu menendang barikade pembatas jalan yang berada di sampingnya.

Permainan berlanjut. Kali ini keduanya berhasil membalik cone sampai bisa berdiri lagi.

 

3 dari 4 halaman

Ada Kucing Kokom

Bila ditelusuri lebih dalam, ternyata ada kucing kokom di tengah keramaian tersebut.

Kucing kokom nyempil di depan sosok pria yang terlihat seperti Jokowi dan di sebelahnya berdiri seorang wisudawan.

Kokom merupakan kucing 'pegawai' Kementerian PUPR. Kucing ini viral setelah diperkenalkan oleh akun Twitter @KemenPU pada 5 Januari lalu.

Kokom memiliki jabatan Pranata Teknis Perkochengan PUPR. Dari akun Instagram @kokom.kucingpupr disebutkan dia memiliki misi memperbabukan semua insan PUPR demi treat.

Kucing betina ini kini memiliki ribuan pengikut di laman akun Instagramnnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kokom (@kokom.kucingpupr)

4 dari 4 halaman

Main Dinosaurus

Ada satu gambar yang menarik perhatian warganet, yaitu seseorang yang menunggani dinosaurus di belakang pria yang sedang menunggangi kuda.

Menurut warganet yang lain, gambar itu merujuk pada kehebohan yang terjadi di Depok, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.