Sukses

Bersama Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II Bisa Tertawa Lepas

Liputan6.com, London - Terlepas dari keputusan Pangeran Harry untuk keluar dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris, kenangannya bersama sang nenek Ratu Elizabeth II masih jelas terekam dalam berbagai kesempatan.

Pada 8 September 2022, Ratu Elizabeth II telah berpulang. Kehadiran Pangeran Harry dalam prosesi pemakaman pun disorot. Saat momentum menjaga peti mati Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry bahkan diizinkan kembali menggunakan seragam militer.

Upaya tersebut menjadi salah satu bentuk penghormatan dari Pangeran Harry untuk Ratu Elizabeth II. Mengingat tak dapat dimungkiri, Pangeran Harry pernah menjadi bagian besar dalam hidup sang ratu.

"Saya telah berbicara lebih banyak dengan nenek saya pada tahun lalu daripada yang telah saya lakukan selama bertahun-tahun sebelumnya. Nenek dan saya memiliki hubungan yang sangat baik dan pengertian. Saya sangat menghormatinya," ujar Pangeran Harry dalam sebuah wawancara mengutip US Magazine, Kamis (22/9/2022).

Banyak pula momen-momen Ratu Elizabeth II nampak bercanda dan tertawa lepas bersama Pangeran Harry. Merangkum dari berbagai sumber, berikut di antaranya.

1. Ledek Pangeran Harry di Nikahan Raja Charles III

Momen pertama yang menunjukkan kedekatan antara Ratu Elizabeth II dan Pangeran Harry terlihat dalam sebuah foto saat acara pernikahan Raja Charles III dan Camilla Parker Bowles pada 2005.

Dalam foto tersebut, terlihat Ratu Elizabeth II tengah tersebut lebar ke arah Pangeran Harry yang tengah membuat ekspresi lucu.

Entah apa yang tengah menjadi candaan keduanya, tapi foto tersebut cukup menunjukkan bahwa Ratu Elizabeth II dan Pangeran Harry senang bergurau bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Hadir dan Beri Hadiah Saat Pangeran Harry Lomba

Kenangan manis lainnya antara Ratu Elizabeth II dan Pangeran Harry terekam saat Juni 2003. Kala itu, anak laki-laki kedua Putri Diana ini tengah mengikuti kompetisi Guards Polo Club saat Royal Ascot.

Tak disangka-sangka, Ratu Elizabeth II tiba di sana memberikan hadiah untuk Pangeran Harry. Ia membawa kotak berwarna tosca dengan pita putih untuk cucunya yang tengah berlomba.

3. Selera Humor yang Sama tentang Kerajaan

Dalam sebuah wawancara pada April 2022, Pangeran Harry memuji neneknya dan mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II berada dalam kondisi yang baik setelah dia melakukan kunjungan ke istana.

"Kami memiliki hubungan yang sangat istimewa. Kami membicarakan hal-hal yang tidak bisa dia bicarakan dengan orang lain," kata Pangeran Harry terkait selera humor kerajaannya yang sama dengan Ratu Elizabeth II.

Pangeran Harry mengungkapkan bahwa kebiasaannya bercanda dengan Ratu Elizabeth II sangat menyenangkan baginya. Kebiasaan tersebut nampak sudah terjalin sejak lama antara mereka berdua.

 

3 dari 4 halaman

4. Godaan Ratu Elizabeth II ke Pangeran Harry

Momen selanjutnya yang menarik perhatian publik adalah saat Ratu Elizabeth II tengah berkunjung ke Sovereign's Parade di The Royal Military Academy Sandhurst.

Pada tahun 2006 tersebut, Pangeran Harry berada dalam barisan tentara yang bertugas sebagai perwira Angkatan Darat. Saat Ratu Elizabeth II melewati barisan tentara, Pangeran Harry tidak bisa menahan tawanya pada wanita yang dia panggil nenek.

Melihat cucunya tersebut senyum, Ratu Elizabeth II pun ikut melemparkan senyuman lebar ke arah Pangeran Harry. Di sana semua anggota Angkatan Darat sigap dan nampak serius, keduanya malah bertukar senyum dan tawa bersama.

5. Terlibat dalam Permainan Bersama

Pada 2016, Pangeran Harry bersama Ratu Elizabeth II terlihat bermain bersama dalam sebuah tantangan dengan Barack Obama dan Michelle Obama. Video tersebut diunggah dalam laman Twitter Istana Kensington.

Dalam video singkat itu, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Harry terlihat saling melempar senyum dan tawa kecil menyaksikan video yang diputar di telepon genggam Pangeran Harry.

4 dari 4 halaman

Penghormatan Terakhir Pangeran Harry untuk Ratu Elizabeth II

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, Pangeran Harry nampak mengikut prosesi iring-iringan peti mati Ratu Elizabeth II. Terlihat para anggota keluarga Kerajaan Inggris berjalan di belakang peti Ratu Elizabeth II.

Semua anak dan cucu Ratu Elizabeth II terlibat dalam prosesi ini. Pada Sabtu 17 September malam kemarin, delapan cucu Ratu Elizabeth nampak berdiri berjaga di sekitar peti mati yang sudah terletak di Westminster Hall menjelang pemakaman.

Pangeran William, Pangeran Harry, Putri Beatrice, Putri Eugenie, Zara Tindall, Peter Philips, Lady Louise, dan Viscount Severn akan mengelilingi peti mati nenek mereka selama 15 menit.

Pangeran Harry dan Pangeran William masing-masing akan berdiri pada salah satu ujung peti mati. Mengutip Insider, semua cucu Ratu Elizabeth II akan mengenakan jas pagi dan gaun gelap.

Sebelumnya, Pangeran Harry tidak diizinkan untuk mengenakan pakaian militernya. Hal tersebut lantaran Pangeran Harry dianggap sudah tidak bekerja sebagai anggota kerajaan senior. Kabar bahwa Pangeran Harry akan mengenakan pakaian militer pun jadi momen bersejarah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS