Sukses

Putri Charlotte Gunakan Perhiasan Pertamanya dari Ratu Elizabeth II ke Pemakaman

Liputan6.com, Jakarta - Anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte hadir dalam prosesi pemakaman nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II. Dalam momentum bersejarah ini, Putri Charlotte terlihat mengenakan perhiasan pertamanya di depan publik.

Penampilan Putri Charlotte tentu menarik perhatian khalayak. Selain karena kehadiran anak berusia 7 tahun tersebut langka, perhiasan yang digunakan oleh Putri Charlotte ternyata merupakan perhiasan pertama yang diberikan untuknya dari Ratu Elizabeth II.

Mengutip laman Page Six pada Selasa (20/9/2022), perhiasan itu adalah sebuah bros berlian berbentuk tapal kuda. Putri Charlotte sendiri mengenakan bros tapal kuda pemberian Ratu Elizabeth II pada sisi kiri mantel hitamnya.

Hal tersebut seolah jadi bentuk penghormatan manis terakhir dari Putri Charlotte untuk Ratu Elizabeth II atau yang akrab disapa Gan Gan olehnya. Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada 8 September dalam usia 96 tahun memang terkenal mencintai kuta dan berkuda.

Terlebih, bros tapal kuda tersebut dianggap sentimental karena diberikan untuk putri muda oleh Ratu Elizabeth II. Dahulu semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II dikenal karena selalu mengenakan koleksi bros dan perhiasan kerajaan untuk acara yang sentimental atau sebagai simbol diplomatik dalam perjalanan ke luar negeri.

Hal tersebut merupakan tips berbusana yang Ratu Elizabeth II berikan pada Kate Middleton yang sebelumnya pernah meminjam beberapa dari koleksi mendiang Ratu Elizabeth untuk acara kerajaan.

Putri Charlotte juga didapati mengenakan topi untuk pertama kalinya pada kebaktian di Westminster Abbey. Ternyata, itu merupakan kebiasaan bagi wanita Inggris saat menghadiri acara formal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Penampilan Putri Charlotte dan Pangeran George Curi Perhatian

Putri Charlotte berjalan menyusuri lorong Westminster Abbey bersama orang tuanya, Pangeran William dan Kate Middleton, yang baru-baru ini diberi gelar Pangeran dan Putri Wales setelah kematian Ratu Elizabeth II.

Saat prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, Putri Charlotte memilih untuk mengenakan bros tapal kuda sebagai bentuk penghormatan. Di sisi lain, sang ibu, Kate Middleton memilih untuk menggunakan gaun mantel hitam karya Alexander McQueen.

Mantel tersebut merupakan mantel yang sama yang sebelumnya dikenakan olehnya saat Platinum Jubilee. Sebagai bagian dari kebiasaan wanita Inggris, Kate Middleton juga ikut mengenakan topi hitam dalam acara pemakaman Ratu Elizabeth II.

Putri Charlotte pun hadir bersama saudara laki-lakinya Pangeran George untuk upacara pemakaman. Pangeran George nampak begitu dewasa dalam balutan hitam elegan karya Jane Taylor.

Penampilan Pangeran George juga dilengkapi dengan pita di bagian belakang yang menambah unsur manis. Anak berusia 9 tahun tersebut juga mengenakan mantel hitam dengan label pakaian anak-anak asal Spanyol, Ancar. Serta celana ketat hitam dan sepatu bergesper hitam.

3 dari 4 halaman

Kate Middleton Juga Kenakan Perhiasan dari Ratu Elizabeth II

Selain itu, mengutip laman People, Kate Middleton juga diketahui mengenakan dua perhiasan yang dulu milik Ratu Elizabeth II. Kate Middleton tiba di Westminster Abbey dengan anting Bahrain Pearl Drop dan kalung mutiara empat untai dengan gesper berlian di bagian tengah.

Keduanya merupakan koleksi pribadi milik Ratu Elizabeth II. Dahulu, Ratu Elizabeth II mengenakannya dalam acara jamuan kenegaraan di Bangladesh tahun 1983. Sedangkan anting Bahrain Pearl Drop adalah hadiah untuk Ratu Elizabeth pada pernikahannya tahun 1947.

Sebelumnya, Kate Middleton juga pernah mengenakan choker serta anting-anting untuk pemakaman Pangeran Philip pada tahun 2021. Kate Middleton baru-baru ini juga terlihat mengenakan anting-anting mutiara di perayaan Queen's Platinum Jubilee bulan Juni lalu.

Anting-anting tersebut merupakan pasangan favorit dari kotak perhiasan Ratu Elizabeth II yang telah dipinjamkan untuk Kate Middleton beberapa kali.

4 dari 4 halaman

Kehadiran Pangeran George dalam Pemakaman Ratu Elizabeth II

Selain Putri Charlotte, anak Pangeran William dan Kate Middleton yang turut hadir adalah Pangeran George. Kate Middleton, Pangeran George, dan Putri Charlotte tiba di sana bersama dengan istri Raja Charles III atau Queen Consort, Camilla Bowles. Mereka berempat datang dalam satu mobil yang sama.

Anak bungsu Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Louis yang berusia 4 tahun nampak tak hadir dalam prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. Hal tersebut lantaran Pangeran Louis dinilai masih terlalu kecil.

Sehingga, Kate Middleton hanya ditemani oleh dua anaknya Pangeran George dan Putri Charlotte dalam momentum tersebut. Sebelumnya, Raja Charles III dan Pangeran William berada dalam satu mobil berbeda dan sudah tiba lebih dulu dan masuk lebih dulu di Westminster Abbey.

Anak-anak kerajaan tersebut berada di antara 500 pejabat asing, termasuk Presiden Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS