Sukses

MenPAN RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Sempat Dirawat karena Infeksi Paru

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Tjahjo meninggal pada Jumat 1 Juli 2022 sekitar pukul 11.00 WIB.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Menteri PANRB Tjahjo Kumolo," tulis akun Twitter Kementerian PANRB.

Menteri Koordinator bidang Politik Hukun dan Keamanan Mahfud MD yang menggantikan Tjahjo Kumolo selama sakit juga sudah mendengar kabar duka itu.

"Saya sedang di atas helikopter bersama Jaksa Agung Bpk Burhanuddin (dari Bandung menuju Jakarta) ketika mendapat kabar melalui WhatsApp bhw Pak Tjahjo Kumolo wafat. Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Saya bersaksi bhw Almarhum orang yang baik. Semoga Allah memberikan surga-Nya," cuit Mahfud pada Jumat, 1 Juli 2022 siang

Sebelum meninggal, MenPAN RB Tjahjo Kumolo menjalani perawatan intensif di RS Abdi Waluyo Jakarta Pusat. Mengutip Antara, Tjahjo menjalani perawatan intensif karena mengalami infeksi  yang menyerang hinga paru-paru.

 

2 dari 3 halaman

Dirawat di RS Sejak Juni 2022

Menurut politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan itu telah menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit itu sebelum pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP pada 21 Juni 2022 lalu.

"Sebelum pelaksanaan Rakernas PDIP beliau (Tjahjo) sudah dirawat di rumah sakit. Makanya, saat pelaksanaan Rakernas beliau tidak hadir," kata Masinton mengutip Antara.

3 dari 3 halaman

Keluarga Minta Maaf

Putri pertama Tjahjo Kumolo, Ajeng mewakili keluarga menyampaikan permintaan maaf.

"Saya anak pertama, mohon maaf apabila bapak ada salah selama ini," ujar Ajeng di RS Abdi Waluyo mengutip Merdeka.

Ajeng membenarkan sang ayah  meninggal dunia pada pukul 11.10 WIB.

"Saya mewakili keluarga membenarkan bapak sudah berpulang, hari jumat jam 11 lebih."