Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Seksolog Buka-Bukaan 12 Rahasia Masturbasi pada Pria

Liputan6.com, Jakarta Mengeksplorasi cara-cara baru untuk masturbasi dapat membantu memberi manfaat bagi kehidupan seks Anda secara keseluruhan.

Seperti disampaikan Dr. Uchenna “UC” Ossai, Pelvic PT, konselor seksualitas bersertifikat dan pendiri YouSeeLogic, sebuah online platform pendidikan seksual bahwa selain cemas takut ketahuan, ada juga rasa malu seputar kenikmatan seksual ketika Anda masih muda.

"Hanya sedikit orang yang diberitahu bahwa masturbasi itu alami dan cara terbaik untuk mempelajari lebih banyak tentang kenikmatan seksual Anda," katanya, dilansir dari Men's Health, Sabtu (18/6/2022).

Shamyra Howard, seksolog dan anggota panel penasihat Men's Health menyebutkan kalau kebiasaan masturbasi yang rahasia, cepat dan sambil marah itu dapat menyebar hingga dewasa.

"Banyak pria melakukan masturbasi dengan cara yang sama seperti saat mereka remaja, semuanya terburu-buru. Anda perlu mengubah segalanya. Jika Anda tidak kidal, gunakan tangan kiri Anda; libatkan mainan seks; atau coba masturbasi di perut Anda. Juga, jangan hanya fokus pada alat kelamin Anda. Anda memiliki seluruh tubuh," katanya.

Mungkin hal itu terdengar berlebihan, namun menurut Howard, mengeksplorasi cara-cara baru untuk masturbasi dapat membantu memberi manfaat bagi kehidupan seks Anda secara keseluruhan.

"Selama Anda mengubah keadaan saat masturbasi, Anda mendapat kesempatan untuk mengeksplorasi dan mencoba berbagai hal dengan tubuh Anda dan untuk mempelajari apa yang Anda suka. Anda dapat mempelajari bagaimana Anda menyukai penis Anda disentuh, hal mana yang membuat Anda bergairah, dan sudut mana yang menghasilkan lebih banyak kesenangan," katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

12 rahasia masturbasi

Dilansir dari Men's Health, berikut ini 13 rahasia dari masturbasi untuk mebuat Anda merasa lebih baik.

1. Ubah posisi

Anda mungkin telah melakukan masturbasi dalam posisi yang sama selama bertahun-tahun, jadi cobalah mengubahnya. “Jika Anda seorang stander, cobalah berbaring telentang. Jika Anda suka duduk, berdirilah,” Dr. UC. mengatakan. "Mengubah posisi dapat mengistirahatkan otot dasar panggul, yang dapat membantu meningkatkan aliran darah ke penis Anda." Jadi mengubah posisi masturbasi Anda tidak hanya akan terasa baik untuk hal baru, tetapi juga dapat meningkatkan kekuatan ereksi Anda.

2. Masturbasi setelah Anda berolahraga

Apakah Anda pernah merasa sangat terangsang setelah berolahraga? Alasannya, Anda melepaskan hormon saat berolahraga, termasuk adrenalin dan dopamin alias bahan kimia yang disebut "merasa nyaman", jelas Dr. UC. Ia menambahkan bahwa sangat baik untuk masturbasi setelah berolahraga “karena endorfin Anda cukup tinggi, aliran darah bagus, dan otot dasar panggul Anda benar-benar rileks.”

3. Merangsang perineum

"Perineum adalah area antara penis dan anus. Organ ini merupakan ujung saraf dan sangat sensitif, jadi memberikan beberapa sensasi getaran," kata LELO Sexpert dan profesor NYU tentang Seksualitas Manusia Dr. Zhana Vrangalova.

 

3 dari 5 halaman

4. Gunakan Fleshlight (atau lengan masturbasi lainnya)

Mainan seks tidak hanya untuk orang dengan vulva. Untuk pemilik penis, Emily Morse, seorang pakar seks dan pembawa acara podcast populer Sex with Emily, merekomendasikan Fleshlight, kolom genggam populer yang Anda selipkan untuk mensimulasikan nuansa seks vaginal atau anal yang sebenarnya.

5. Gunakan vibrator untuk penis

Vibrator secara tradisional telah dipasarkan untuk orang-orang dengan vulva, yang masuk akal, mengingat bahwa sebagian besar membutuhkan beberapa bentuk rangsangan klitoris eksternal untuk mencapai klimaks selama seks penetrasi.

Tapi beberapa tahun terakhir telah terlihat peningkatan vibrating sex toys yang dirancang untuk penis, karena sejujurnya, getaran itu bisa terasa sangat bagus di penis juga. Satu studi tahun 2012 menemukan bahwa 44% pria heteroseksual pernah menikmati pengalaman menggunakan vibrator di beberapa titik dalam hidup mereka, jadi jangan malu untuk mencoba beberapa mainan ini.

6. Gunakan cincin penis 

Cincin penis berupa pita yang melingkari pangkal penis (dan terkadang testis juga), menjebak aliran darah di penis dan dengan demikian memperkuat ereksi. Cincin ini sering dibahas tentang bagaimana bertahan lebih lama selama hubungan seks berpasangan, tetapi tidak ada alasan untuk tidak menuai manfaatnya selama solo. Soal manfaat, selain ereksi yang lebih kuat, beberapa pria secara anekdot mengatakan bahwa alat ini memberi mereka orgasme yang lebih kuat.

 

4 dari 5 halaman

7. Atur kecepatan

Jika Anda mengalami kesulitan mencapai orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan, mungkin karena Anda terlalu cepat saat masturbasi.

"Jumlah tekanan cengkeraman dan kecepatan ini biasanya tidak dapat dicapai dengan pasangan, sehingga mereka mengalami kesulitan orgasme. Untuk mencegah hal ini terjadi, pastikan Anda mengubah genggaman dan kecepatan membelai, sehingga Anda terbiasa ejakulasi dengan cara yang berbeda," kata Vrangalova.

8. Cobalah merayap

Saat masturbasi, lakukan hingga ke tepi ejakulasi dan kemudian istirahat sejenak, cukup waktu agar ereksi Anda sedikit melunak. Kemudian mulai lagi prosesnya. Proses ini biasa disebut metode stop and start, dapat membantu Anda mencapai orgasme yang lebih intens, janji Morse. Lakukan ini tiga atau empat kali sebelum Anda orgasme, dan Anda akan mengalami ejakulasi yang lebih dalam dan kuat, kata Morse.

9. Beralih tangan

Anda mungkin pernah mencoba menggunakan tangan non-dominan Anda ke dalam aksi solo Anda. Tetapi Morse menyarankan untuk menggunakan tangan Anda yang berlawanan dengan cara yang lebih kreatif.

Putar tangan Anda sehingga jari telunjuk Anda meluncur ke bawah terlebih dahulu, dan putar saat Anda mengelus. Anda juga bisa mencoba memegang penis Anda di perut Anda dengan satu tangan sambil dengan cepat menggeser beberapa jari ke atas dan ke bawah bagian bawah batang Anda. Seperti berganti posisi saat berhubungan seks, mencampurkan gerakan tangan yang tidak biasa dapat menghilangkan kebosanan, kata Morse.

 

5 dari 5 halaman

10. Jangan lupakan testis

Ada hampir sama banyak ujung saraf spesifik seks di testis Anda seperti yang ada di penis Anda. Jangan abaikan mereka, desak Morse.

Sementara preferensi dan kepekaan individu memainkan peran besar dalam apa yang akan Anda nikmati, banyak pria menemukan sumber rangsangan yang belum dimanfaatkan, dan orgasme yang lebih intens, dengan menarik testis mereka secara berirama sebelum ejakulasi.

Beberapa pria belajar untuk mengabaikan penis mereka sepenuhnya saat mereka mendekati klimaks, kata Morse.

11. Masturbasi dengan pasangan

Masturbasi memerlukan kesenangan seksual pada diri sendiri, tetapi itu tidak berarti Anda harus melakukannya sendirian di ruangan dengan pintu terkunci. Masturbasi berdampingan dengan pasangan bisa menjadi pengalaman yang intim, belum lagi pilihan yang mudah dan seksi ketika Anda berdua terlalu lelah untuk melakukan sesuatu yang mewah.

"Seks lebih dari sekadar penetrasi. Seks adalah semua jenis hubungan emosional, spiritual, fisik, atau erotis, dan itu termasuk masturbasi bersama," kata Howard. Dengan ini ditambah melihat bagaimana pasangan Anda menyentuh tubuh mereka sendiri bisa menjadi cara yang bagus untuk mempelajari apa yang mereka sukai di tempat tidur, dan sebaliknya, tambahnya.

12. Fokus pada kesenangan, bukan orgasme

Kami tahu kedengarannya berlawanan dengan intuisi, tetapi semakin sedikit Anda terobsesi dengan klimaks, semakin menyenangkan pengalaman seksual Anda . Dalam perlombaan kita untuk mencapai orgasme, kita sering kali mengabaikan aspek terpenting dari pengalaman seksual: kesenangan. Jika Anda punya waktu, lakukan apa yang terasa baik, bukan apa yang menurut Anda akan membuat Anda melewati garis finis paling cepat.

"Kebanyakan orang melakukan masturbasi karena mereka menginginkan pelepasan itu, tetapi biarkan diri Anda fokus pada momen keintiman antara Anda dan diri Anda sendiri," kata Howard.