Sukses

Park Bo Gum Sudah 10 Tahun Menjadi Malaikat Bagi Anak-Anak Kurang Beruntung

Liputan6.com, Jakarta - Park Bo Gum diam-diam menjadi sukarelawan di pusat kesejahteraan anak tidak lama setelah menyelesaikan Wajib Militer (Wamil) pada akhir April 2022.

Yang mengejutkan dan mungkin tidak banyak orang tahu, aktor Korea Selatan berusia 28 sudah satu dekade menjelma menjadi 'malaikat' bagi anak-anak kurang beruntung yang menghuni tempat itu.

Kehangatan dan kebaikan hati Park Bo Gum diceritakan lembaga kesejahteraan anak 'Myung Jin Flower Love Village' pada Selasa, 17 Mei 2022 di fancafe resmi sang aktor --- Kementerian Kesejahteraan Bogum.

Myung Jin Flower Love Village berbagi cerita mengenai acara donasi barang guna memeringati Hari Anak di Korea Selatan belum lama ini.

Pihak Myung Jin Flower Love Village mengatakan bahwa hal tersebut sudah menjadi kegiatan rutin Park Bo-gum sejak 2013.

"Kami dengan tulus berterima kasih kepada Kementerian Kesejahteraan Bogum dan aktor Park Bo-gum atas cinta dan dukungan mereka yang tidak tergoyahkan," katanya seperti diberitakan Star News. 

"Ini benar-benar sangat berguna," katanya lagi seperti dikutip dari Naver pada Rabu, 18 Mei 2022.

Yang juga spesial di tahun ini, barang-barang yang dikirim Kementerian Kesejahteraan Bogum diatur langsung oleh Park Bo Gum.

Menurut pusat kesejahteraan anak 'Myung Jin Flower Love Village', Park Bo Gum jugalah menyiapkan hadiah untuk anak-anak dengan kedua tangannya.

Pemeran Choi Taek di drama Korea Reply 1988 bahkan membersihkan semuanya. Mulai dari pengemasan hingga pemeriksaan barang, pemisahan barang, dan pengorganisasian.

 

2 dari 3 halaman

Foto Park Bo Gum Beredar Luas

Berdasarkan foto yang beredar, Park Bo Gum yang mengenakan t-shirt putih tanpa lengan dan celana olahraga dengan celemek dan sarung tangan, bekerja keras menyortir kardus-kardus berisi hadiah yang akan diberikan untuk anak-anak.

"Anak-anak kami dengan senang hati menggunakan barang-barang yang Anda kirimkan kepada kami setiap tahun," kata mereka lagi seperti dikutip dari situs SBS.

"Kami juga telah menerima banyak barang dari seluruh dunia tahun ini. Terima kasih atas dukungan berkelanjutan dari Anda," ujar Myung Jin Flower Love Village.

Lebih lanjut pihak Myung Jin Flower Love Village, menyatakan, karena cuacanya bagus, Park Bo Gum duduk mengelilingi meja dengan anak-anak di luar taman.

"Dia berbicara kepada mereka dengan penuh kasih sayang. Dia juga dengan hati-hati mendengarkan mereka. Itu membuat hati kami hangat, melihat mereka bersama seperti itu," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Park Bo Gum Aktor yang Rutin Berbagi

Aktor yang come back setelah Wamil dengan menjadi MC di Baeksang Arts Awards 2022 bersama Bae Suzy pada 6 Mei diketahui pernah terlibat dalam beberapa kegiatan sukarelawan seperti fans club 'Bo-gum Welfare Ministry'.

Sejak itu, hal yang berkaitan dengan layanan tersebut terus menyebar dan menjadi topik pembicaraan.

Saat ini, meski belum dikonfirmasi, Park Bo Gum sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan variety show (acara ragam) baru bersama Park Seo Joon, Ji Chang Wook, dan Ahn Bo Hyun.