Sukses

Army Bisa Napas Lega, Operasi Usus Buntu Jimin BTS Berjalan Lancar

Jimin BTS harus menjalani operasi radang usus buntu akut di tengah positif COVID-19

Liputan6.com, Seoul - Perusahaan hiburan Korea Selatan, Big Hit Music, baru saja mengumumkan bahwa Jimin BTS harus menjalani operasi akibat radang usus buntu akut.

Kabar kurang sedap lainnya adalah operasi dilakukan di tengah kondisi Jimin BTS yang juga terinfeksi COVID-19.

Namun, Big Hit Music memastikan bahwa operasi berjalan lancar dan personel Bangtan Boys tersebut dalam keadaan baik saat ini.

Dikutip dari Weverse pada Senin, 31 Januari 2022, Big Hit Music membeberkan kronologi sampai akhirnya Jimin BTS diketahui mengidap radang usus buntu akut dan COVID-19 di waktu yang bersamaan.

Minggu sore, 30 Januari

Jimin BTS mengalami sakit perut mendadak disertai sakit tenggorokan ringan. Dia lalu mengunjungi ruang gawat darurat rumah sakit untuk pemeriksaan menyeluruh dan juga melakukan swab tes PCR.

Hasilnya, Jimin didiagnosis mengidap radang usus buntu akut dan hasil swab test PCR menyatakan dia positif terinfeksi SARS-CoV-2 atau Virus Corona.

Senin pagi, 31 Januari 2022

Big Hit Music, menyatakan, sebagaimana saran dokter, Jimin BTS pun menjalani operasi.

Menurut staf medis, operasi berhasil dan saat ini Jimin BTS dalam tahap pemulihan.

Jimin BTS disebut akan menerima beberapa hari perawatan rawat inap untuk COVID-19 dan perawatan pasca operasi.

"Dia saat ini mengalami sakit tenggorokan ringan. Dia tidak melakukan kontak dengan anggota lain selama tahap infeksi," tulis Big Hit Music.

"Perusahaan menempatkan keseatan artis sebagai prioritas utama kami, dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membantu Jimin pulih dengan cepat," tulisnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.