Sukses

5 Tanda Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Egois dan Tidak Pengertian

Liputan6.com, Jakarta - Menjalin hubungan itu perlu kerja sama. Tidak bisa salah satu maunya menang sendiri. Selain itu, kunci sukses sebuah hubungan adalah pengertian. Jika dua aspek itu tidak ada, bisa jadi hubungan yang terjadi menyakiti salah satu pihak. 

Maka dari itu, bagi Anda yang tengah mmenjalani masa penjajakan maupun pacaran, penting sekali mengenali dirinya luar dan dalam. 

Berikut adalah beberapa tanda bahaya bahwa Anda berkencan dengan pasangan yang tidak pengertian dan egois menurut pakar cinta dan hubungan Ravishly, yang dilansir dari YourTango.

2 dari 5 halaman

1. Membuat Anda datang kepada mereka

Pasangan yang tidak pengertian dan egois tidak pernah mencoba untuk berkompromi untuk mencari titik temu.

Si Dia tidak ingin merepotkan dirinya sendiri untuk orang lain. Dia lebih memilih untuk membuat Anda datang kepadanya, selalu.

2. Marah menyikapi perbedaan

Setiap pasangan pada umumnya pasti memiliki memiliki beberapa perbedaan, terutama dalam pendapat. Ini karena Anda berdua berbeda satu sama lain dalam banyak hal.

Anda mungkin tidak memiliki pilihan dan perspektif yang sama dan karena itu, mungkin ada saat-saat ketika Anda mungkin mengalami beberapa perbedaan dalam hubungan. Hal seperti itu dapat diselesaikan dengan komunikasi.

Namun jika dia sering marah atas perbedaan-perbedaan itu dan tidak pernah mencoba menyelesaikannya, maka ini memang merupakan tanda bahwa ia sama sekali tidak memahami Anda.

3 dari 5 halaman

3. Bikin rencana sesuka hati

Pasangan yang tidak pengertian selalu melakukan yang terbaik dan nyaman bagi dirinya sendiri, tidak pernah untuk Anda berdua. Dia biasanya akan mengubah rencana pada detik terakhir tanpa mendiskusikan atau peduli pada Anda. 

Dan ketika Anda ada di sekitarnya pun, dia masih akan sibuk dengan urusannya sendiri.

Misalnya, pasangan Anda akan melakukan aktivitas yang bisa mereka lakukan di waktu mereka sendiri saat Anda di sana,  seperti berolahraga, mandi, atau melipat pakaian. Dia hanya memperhatikan Anda ketika itu memuaskan egonya atau membuatnya merasa baik. 

4 dari 5 halaman

4. Pintar Cari Alasan

Salah satu kebiasaan yang menunjukkan keegoisan dia adalah ketika dia selalu beralasan untuk menghindari Anda. Dia bahkan tidak peduli untuk mengambil dua detik untuk menanggapi Anda karena hal itu tidak membantunya.

Berbeda ketika Anda mengirimkan pesan disaat dia membutuhkan Anda, dia akan segera merespons karena itu menguntungkan dia untuk melakukannya.

5. Tidak pernah mencoba terhubung dengan Anda

Dalam hubungan yang bahagia dan sehat, penting bahwa Anda terhubung secara emosional dan fisik satu sama lain.

Jika Anda menemukan pasangan Anda sering menjauhkan diri dan berusaha mengabaikan masalah Anda, maka ini bisa menjadi tanda bahwa dia tidak memahami Anda. Bahkan parahnya, dia tidak mau mendengarkan ataupun membiarkan Anda menjadi diri Anda sendiri. 

 

Reporter: Lianna Leticia

5 dari 5 halaman

Infografis 5 Tips Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh Lansia Cegah Covid-19