Sukses

Kasus Omicron Bertambah 21, Menkes: Mereka Datang dari Arab Saudi, Turki dan UEA

Bertambah 21, maka sudah ada 68 kasus Omicron terdeteksi di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menginformasikan bahwa kasus COVID-19 varian Omicron bertambah 21 per Rabu, 29 Desember 2021. Dengan adanya tambahan ini maka sudah ada 68 kasus Omicron terdeteksi di Tanah Air.

Lebih lanjut, yang terbaru itu merupakan kasus impor yakni baru tiba dari luar negeri.

"21 orang ini semuanya datang dari luar negeri. Paling banyak datang dari Arab Saudi, Turki, dan Uni Emirat Arab," kata Budi dalam Taklimat Bidang PMK pada Rabu, 29 Desember 2021 di Jakarta.

Mengingat penularan Omicron yang tinggi di luar negeri, Budi mengimbau masyarakat liburan dalam negeri saja. Indonesia jauh lebih aman dari pada negara-negara lain.

"Tolong, liburan kali ini di dalam negeri saja, risiko di luar negeri tinggi," kata Budi Gunadi Sadikin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liburan ke Luar Negeri, Bisa Rugikan Diri Sendiri dan Keluarga Bila Terpapar

Jika pergi ke luar negeri di tengah tingginya kasus Omicron, bisa saja saat kembali ke Indonesia terpapar varian itu. Yang bukan hanya membayakan diri sendiri tapi juga keluarga dan tetangga.

"Maka, nikmati keindahan Indonesia, belanjakan uang Anda di Indonesia, mari kita hidupi WNI yang hidupnya dari industri pariwisata," pesan Budi.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.