Sukses

Cerita Adinda Bawa Buah Hati Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, di Menteng Sepi

Beginilah situasi vaksinasi anak 6-11 tahun di Menteng yang sepi

Liputan6.com, Jakarta - Fashion enthusiast sekaligus salah satu pendiri merek pakaian KALA Studio, Adinda Tri Wardhani, berhasil membawa anak laki-lakinya, Arsa Agastya, 10 tahun, melaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun.

Vaksinasi COVID-19 dilakukan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Gondangdia, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.00 WIB.

Adinda, bercerita, usai membaca soal pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun di media, dirinya langsung 'meneror' lurah di tempat tinggalnya.

"Aku langsung call pak lurah. Aku tanya kapan? Beliau jawab 'Sebentar ya bu, saya belum kabar'," kata Adinda saat berbincang dengan Health Liputan6.com pada Selasa, 14 Desember 2021.

Dia mengaku bahwa pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun adalah momentum yang ditunggu-tunggunya. Dia, mengatakan, terus mencari informasi perihal pemberian vaksin Corona bagi anak di bawah usia 12.

Itu mengapa begitu mendengar vaksinasi anak 6-11 dimulai pada hari ini, pencarian akan informasi kian gencar dilakukannya.

Saat lurah tidak dapat memberikan kepastian, Adinda pun langsung menghubungi dokter puskemas yang beberapa waktu lalu mengurus orang rumahnya saat terinfeksi COVID-19.

"Aku telepon si dokter 'Dok, puskesmas Menteng sudah ada vaksinasi anak belum?'. Si dokter lalu membalasnya dengan mengirimkan selembar pengumuman terkait pelaksanaan vaksinasi anak di atas usia enam," katanya.

 

Di selembaran yang Adinda terima, tertulis bahwa vaksinasi anak 6-11 tahun Wilayah Kecamatan Menteng diadakan di RPTRA Gondangdia, Puskesmas Kelurahan Pegangsangan, dan Puskesmas Keluaran Kebon Sirih.

Adapun jadwalnya dari Senin sampai dengan Jumat --- kecuali hari libur nasional --- sejak pukul 07.30 sampai dengan 12.00 WIB.

"Nah, baru tadi pagi si lurah telepon balik. Dia bilang, sudah bisa dan dia suruh datang langsung saja ke RPTRA Gondangdia karena yang dekat dari rumah," Adinda menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Sepi

Adinda datang ke RPTRA sekitar pukul 10.00 WIB. Usai anak pertamanya itu menyelesaikan kegiatan belajar di sekolah yang dilakukan via Zoom. 

"Aku lenggang kangkung bawa dia. Engga antre, enggak apa, isi form enggak perlu daftar, 15 menit kelar," ujarnya.

Saat ditanya bagaimana proses skrining yang dilakui anaknya sebelum vaksinasi, Adinda menjawab tidak berbeda dari vaksinasi orang dewasa. Hanya saja, di salah satu bagian yang ada di form, tertulis mengenai apakah si Kecil mendapat vaksin lain terhitung dua minggu sebelumnya.

"Aga itu rutin vaksinasi untuk anak. Alhamdulillah, dua minggu terakhir enggak ada vaksinasi apa-apa," katanya.

"Tadi aku tanya ke tenaga kesehatannya, mereka bilang yang penting selama dua bulan terakhir enggak ada vaksinasi lainnya," Adinda menambahkan.

3 dari 3 halaman

Infografis Anak Muda Sayangi Lansia, Ayo Temani Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.