Sukses

Anak Lumpuh yang Membuat Lirik Hanya dengan Kedipan Mata

Seorang anak yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa, yang hanya bisa berkomunikasi dengan matanya mampu menulis sebuah lirik lagu Natal hanya dengan berkedip.

Seorang anak di Sekolah Luar Biasa yang hanya bisa berkomunikasi dengan matanya mampu menulis sebuah lirik lagu Natal hanya dengan berkedip.

Anak itu adalah Adam Bojelian, 12 tahun, penderita Cerebal Palsy yang mampu menulis lirik lagu dengan bantuan seorang pengasuh, Ibu Zoe. Ibu Zoe (52) susah payah menunjuk huruf demi huruf sampai lirik lagu itu selesai.

Lirik lagu yang telah dibuatkan lagunya kini telah tersedia di iTunes. Dan lagu ini menarik perhatian selebriti dunia termasuk aktor Hollywood, Ewan McGregor.

Lirik lagu yang dibuat Adam berjudul Natal Gibbons. Lagu ini bercerita tentang bagaimana Santaclause hanya akan memberikan hadiah kepada anak-anak dengan bantuan tentara monyet.

"Karena itu merupakan lirik tentang Natal, saya membuat daftar kata-kata meriah seperti salju dan santa dan dia akan berkedip pada kata-kata yang ingin ia masukkan," kata Ms Bojelian, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (21/12/2012).

"Kami juga telah melewati proses ini dan memiliki seluruh kata 'Natal' dan kemudian saya bertanya padanya 'Adakah kata yang ingin kamu tambah untuk digunakan di dalam lirik itu?' dan ia berkata 'tidak'."

Tahun ini kesehatan Adam semakin memburuk dan ia harus tetap berada di Rachel House Hospice, untuk perawatan dah pihak rumah sakit memintanya untuk berpikir tentang apa yang Adam inginkan.

Kalau sebagian besar teman-temannya ingin berlibur ke Disneyland atau bertemu selebriti, Adam justru memilih untuk membuat puisinya menjadi lagu Natal.

Adam Bojelian lahir dengan Cerebal Palsy dan kehilangan semua gerakannya waktu ia berusia 10 bulan.

Ketika Nyonya Bojelian menyadari anaknya sering berkedip, ia akhirnya sadar bahwa kedipan dari Adam merupakan caranya untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Adam menulis puisi pertamanya ketika ia berusia 9 tahun. Ibunya membawa ia untuk bergabung bersama sekelompok penulis puisi di gereja lokal.

Ketika Adam yang dikenal sangat berbakat itu memenangkan lomba menulis puisi, setahun kemudian ibunya menyarankan ia untuk menulis sebuah puisi meriah untuk ditulis di dalam kartu Natal keluarga.

Sekarang, berkat campur tangan Harrison Tom, seorang komponis muda asal Hollywood yang bekerja di serial televisi CSI, puisi Adam telah berubah menjadi sebuah lagu.

"Kisah Adam benar-benar menampar saya. Dan ketika ibunya bilang bahwa Adam menginginkan puisinya menjadi sebuah lagu sebagai hadiah di malam Natal, saya hanya bisa membantu membuat mimpinya menjadi kenyataan," katanya lagi.

"Dia benar-benar inspiratif. Meskipun mengalami kesulitan, Adam mampu menciptakan sesuatu yang begitu indah. (ADT/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.