Sukses

Kurangi Penularan COVID-19, Rayakan HUT RI Ke-76 di Rumah Digital Indonesia

Kurangi penularan COVID-19, masyarakat dapat ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 di Rumah Digital Indonesia (RDI).

Liputan6.com, Jakarta Demi mengurangi penularan COVID-19, masyarakat dapat ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 di Rumah Digital Indonesia (RDI). Ajakan ini sebagaimana yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Reisa Broto Asmoro menjelaskan, RDI merupakan kolaborasi bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kementerian Agama, dan Kementerian Luar Negeri.

Beragam fitur yang tersaji di RDI bisa dinikmati masyarakat untuk menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan dari rumah. Masyarakat juga bisa melakukan lomba dan permainan tradisional khas 17-an, seperti lomba balap dengan siapapun dan dari mana pun.

Puncak perayaan kemerdekaan akan berlangsung pada 16 Agustus 2021 mulai pukul 19.00 WIB melalui laman rumahdigitalindonesia.id//visit https://www.rumahdigitalindonesia.id/.

“Di RDI, masyarakat bisa berinteraksi virtual sesama pengunjung virtual, menonton berbagai konten hiburan seni dan budaya, literasi digital, hingga belanja produk lokal secara virtual,” jelas Reisa melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com, Sabtu (14/8/2021).

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rayakan 17 Agustus dengan Aman di Rumah

Menurut Reisa Broto Asmoro, RDI yang disiapkan Pemerintah sebagai upaya menghindari penyelenggaraan Hari Kemerdekaan secara terbuka.

“Jadilah anak bangsa yang membanggakan dan memberi teladan, termasuk dengan menghindari menyelenggarakan perayaan Hari Kemerdekaan secara terbuka dan mengundang kerumunan," imbuhnya.

"Kurangi risiko penularan COVID-19 dengan cara merayakan kemerdekaan di rumah secara digital."

Bagi masyarakat yang ingin langsung ikut upacara kemerdekaan secara virtual bersama Presiden Jokowi dan menyaksikan Paskibraka beraksi, baik upacara peringatan detik-detik proklamasi yang diselenggarakan pagi haripukul 08.00 WIB atau upacara penurunan bendera pada sore hari pukul 14.30 WIB bisa mendaftarkan ke https://pandang.istanapresiden.go.id/registrasi//.

“Jadi, kita bisa tetap 17 Agustus-an dengan aman bersama orang-orang tercinta di rumah yang nyaman. Demi Indonesia, kita pasti bisa. Selamat menyongsong Hari Merdeka,” ucap Reisa.

3 dari 3 halaman

Infografis 10 Titik Lengah Penularan Covid-19 di Lingkungan Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.