Sukses

Hari Ini, RI Kembali Terima 10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac

Sebanyak 10.000.280 vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku hari ini tiba di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 10 juta vaksin COVID-19 Sinovac dalam bentuk bahan baku (bulk), hari ini, Senin (12/7/2021), tiba di Tanah Air.

"Kita kembali kedatangan 10.000.280 dosis bahan baku vaksin Sinovac, termasuk overfill atau ekstra 10 dan 1 RKN reagen," kata Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi persnya.

Menkes mengatakan bahwa kedatangan 10 juta bulk hari ini, menambah total vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku di Indonesia menjadi 115.500.280 dosis.

"Yang nanti akan diolah oleh Bio Farma dan dalam satu bulan ke depan, kita akan memiliki 93 juta dosis vaksin jadi Sinovac," kata Budi Gunadi dalam siaran yang ditayangkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Budi Gunadi mengatakan bahwa pendatangan vaksin ini merupakan bagian dari upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi, demi mempercepat terbangunnya kekebalan kelompok.

"Termasuk untuk memenuhi target 2 juta vaksin per hari di bulan Agustus," kata Menkes. "Percepatan vaksinasi menjadi salah satu bagian dari upaya pemerintah, untuk menanggulangi lonjakan kasus yang saat ini sedang terjadi."

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.