Sukses

Jubir Satgas Wiku Adisasmito Ungkap Dirinya Terinfeksi Varian Delta

Jubir Satgas Wiku Adisasmito mengungkapkan dirinya terinfeksi varian Delta.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan dirinya terinfeksi varian Delta. Sejak mengumumkan positif COVID-19 pada Sabtu, 19 Juni 2021, Wiku lantas menjalani perawatan.

Perawatan dilakukan Wiku Adisasmito di RS Premiere Bintaro, Tangerang Selatan, selama 13 hari. Kini ia sudah boleh pulang ke rumah. Kabar menggembirakan ini baru saja diunggah Wiku di akun Instagram pribadinya sore tadi pada Jumat, 2 Juli 2021.

Wiku berharap apa yang dia alami, yakni terinfeksi varian Delta, dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat. Protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan yang diterapkan dengan baik. Ini sebagai langkah pencegahan dari paparan virus Corona.

Wiku Adisasmito menduga dirinya terinfeksi virus Corona setelah melakukan kunjungan kerja di daerah yang mengalami lonjakan kasus COVID-19, seperti Kudus, Jawa Tengah dan Bangkalan, Madura.

Padahal, ia mengaku dirinya ketat menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti yang saya sampaikan, saya melakukan perjalanan dinas ke berbagai daerah dengan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan. Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan,” tutur Wiku Adisasmito melalui pernyataan resmi, Sabtu (19/6/2021).

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wiku Adisasmito Terserang Varian Delta

Berikut ini kutipan unggahan Wiku Adisasmito di akun Instagram pribadinya, yang mengungkapkan dirinya terkena varian Delta dan sudah boleh pulang ke rumah:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Setelah hampir lebih dari satu tahun ikut serta dalam pengendalian COVID-19 secara langsung, tidak pernah terbayangkan oleh saya menjadi bagian dari salah satu penyintas COVID-19. Namun, everything happened for a reason, blessings in disguise.

Selama masa perawatan, saya mendapatkan lebih banyak waktu istirahat yang sangat langka jika dibandingkan saat sehat. Selain itu, fase ini juga menjadikan saya lebih dekat dengan keluarga mendengarkan nasehatnya untuk beristirahat agar lekas sehat. Walaupun dalam proses perawatan, saya berusaha untuk tetap menjalankan pekerjaan yang bisa saya lakukan baik meeting virtual dengan Tim Pakar Satgas maupun menjawab pertanyaan media.

Alhamdulillah, setelah selama 13 hari saya dirawat di rumah sakit setelah positif terinfeksi Covid-19, maka pada hari ini saya sudah diizinkan oleh tim dokter untuk pulang kembali ke rumah untuk melanjutkan isolasi mandiri.

Saat ini, kondisi kesehatan saya sudah sangat membaik. Saya berterima kasih kepada tim dokter dan tenaga kesehatan yang telah melakukan perawatan kepada saya dengan sangat baik dan cermat.

Saya berharap apa yang saya alami, termasuk setelah didiagnosis terserang virus bervarian delta dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat. Upaya pencegahan COVID-19 tidak terkotak-kotakkan, lebih ampuh bila protokol kesehatan dan vaksinasi dijalankan selaras.

Selanjutnya, selama masa isolasi mandiri di rumah, saya akan mulai beraktivitas kembali secara virtual untuk memberikan update terkait dengan isu penanganan Covid-19 di tingkat nasional serta isu-isu relevan lainnya kepada rekan-rekan media. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah memberikan dukungan kepada saya selama masa pemulihan.

Terima kasih.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.