Sukses

Sinergi Banyak Pihak Sukseskan Capaian Vaksinasi COVID-19 1,3 Juta per Hari

Sinergi banyak pihak sukseskan ketercapaian vaksinasi COVID-19 1,3 juta per hari.

Liputan6.com, Jakarta Koordinator Komunikasi Publik Komite Penanganan Coronavirus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional  (KPC-PEN) Arya Sinulingga menyampaikan, sinergi banyak pihak sukseskan ketercapaian vaksinasi COVID-19 Indonesia hingga 1,3 juta per hari.

Vaksinasi COVID-19 menyentuh angka 1,3 juta per hari berhasil dicapai Indonesia pada Sabtu, 26 Juni 2021. Dukungan semua pihak, terutama TNI/Polri, pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan pihak swasta ikut membantu.

Bahkan operasi 1 juta vaksinasi COVID-19 digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh TNI/Polri. Arya menyambut baik peran serta sejumlah pihak dalam vaksinasi nasional ini.

Ia yakin percepatan vaksinasi COVID-19 mampu mengendalikan penyebaran COVID-19.

"Sinergi dari banyak pihak terbukti mampu menyukseskan antara vaksinasi nasional," ujar Arya dalam keterangan tertulis yang diterima Health Liputan6.com, Minggu (27/6/2021) malam.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masyarakat Diharapkan Ikut Vaksinasi COVID-19

Arya Sinulingga berharap kesadaran masyarakat untuk mau ikut serta vaksinasi COVID-19, khususnya bagi kelompok rentan. Meski ia mengakui saat ini antusias memasyarakat untuk divaksin amat tinggi.

"Ramainya lokasi vaksinasi menunjukkan tingginya antusias masyarakat, tapi jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan," ingatnya.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu upaya penting mengurangi laju penyebaran virus Corona, sehingga mengurangi lonjakan kasus COVID-19.

"Vaksinasi membawa kita keluar dari pandemi. Salah satu strategi Pemerintah adalah mengupayakan ketersediaan vaksin dan mempercepat program vaksinasi agar semakin banyak masyarakat terlindungi,” kata Budi Gunadi dalam rilis Kemenkes, Minggu (27/6/2021).

Pada Sabtu, 26 Juni 2021, vaksinasi COVID-19 dosis pertama telah disuntikkan kepada lebih dari 27 juta orang dan vaksinasi dosis kedua disuntikkan lebih dari 13 juta orang. (Selengkapnya: Vaksinasi COVID-19 RI Pecah Rekor 1,3 Juta per Hari pada 26 Juni 2021)

3 dari 3 halaman

Infografis Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Berapa Lama Kekebalan Tubuh Muncul?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.