Sukses

Waspada, Kasus COVID-19 DKI Jakarta Kembali Naik

Liputan6.com, Jakarta Kasus COVID-19 di beberapa provinsi di Indonesia kembali merangkak naik dalam beberapa hari terakhir. Di DKI Jakarta, penambahan kasus harian tidak lagi di angka ratusan, dalam tiga hari terakhir sudah kembali ribuan orang yang terkonfirmasi COVID-19.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan pada 8 Juni 2021, tercatat di DKI Jakarta ada 755 orang yang terkonfirmasi COVID-19. Namun, sehari berikutnya ada 1.376 orang di DKI positif terinfeksi virus Corona.

Tak berhenti di situ, kasus COVID-19 di DKI kembali merangkak naik pada 10 Juni 2021. Kementerian Kesehatan mencatat ada 2.091 orang terpapar COVID-19. Sehari sesudahnya, angka penambahan kasus konfirmasi makin tinggi yakni 2.293.

Salah satu titik penularan COVID-19 yang tinggi adalah berada di Ciracas, Jakarta Timur. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun menambaha tempat isolasi COVID-19 di area Ciracas yakni Pusdiklat Gulkalmart Ciracas dengan kapasitas 30. Lalu, GOR Ciracas dengan kapasitas 50.

Kedatangan pasien COVID-19 dar Ciracas juga tercatat dalam data pasien yang masuk RSD Wisma Atlet Kemayoran. Berdasarkan data 8 Juni 2021.pasien Covid-19 yang masuk ke RSD Wisma Atlet Kemayoran didominasi dari Kecamatan Cipayung, Ciracas, dan Pasar Minggu.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito berharap pemerintah daerah mengambil langkah cepat untuk mencegah penuhnya RSD Wisma Atlet Kemayoran.

 

Sebagian pasien COVID-19 yang ada di Ciracas pada Kamis, 11 Juni 2021 siang bakal menjalani isolasi di RSD wisma Atlet. Para pasien COVID-19 berkumpul terlebih dahulu di Puskesmas Ciracas untuk menjalani pendataan serta pemeriksaan kesehatan sebelum berangkat ke RSD Wisma Atlet.

Para pasien COVID-19 asal Ciracas sebanyak 14 orang menjalani isolasi di RSD Wisma Atlet. Untuk menuju Kemayoran, mereka naik bus sekolah. Di dalam bus, protokol kesehatan tetap diterapkan dengan menjaga jarak antar pasien COVID-19.

2 dari 2 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran