Sukses

Getol Olahraga, Berat Badan Arief Muhammad Turun 2 Kilogram Dalam Dua Minggu

Liputan6.com, Jakarta - Youtuber kenamaan Arief Muhammad akhir-akhir ini lagi getol berolahraga. Hal ini terlihat dari unggahan di laman Instagram @ariefmuhammad sejak beberapa hari yang lalu.

Dari video yang diunggah Arief Muhammad pada Jumat, 28 Mei 2021, terlihat suami influencer Tiara Pangestika melakukan gerakan menganyun tali tambang atau battle ropes.

Beberapa hari kemudian, Arief kembali mengunggah video tengah berolahraga bersama tiga orang temannya, dan dipantau seorang pria yang diketahui adalah pelatih pribadinya bernama Gilang Seiya Rama.

Di unggahan video kali ini, terlihat sosok di balik akun @Poconggg melakukan gerakan plank sambil menggerakan kedua kaki secara bergantian ke arah perut.

Meski para pengikut dan penggemar menghantuinya dengan nasi Padang di kolom komentar, ayah Ibrahim Wishaka El Emran tak patah arang.

Gerakan olahraga berbeda kembali diperlihatkan Arief Muhammad. Dari unggahan enam hari yang lalu, dia terlihat melakukan squats dengan tangan diayunkan ke depan.

Di akhir video, Arief pun menjerit kesakitan sambil memegang bokongnya.

Bukan Arief namanya jika tidak bikin ulah yang buat para penggemar ingin berkomentar 'marah-marah'. Bagaimana tidak? Baru olahraga beberapa kali, tahu-tahu dia minta diajarkan push up satu tangan.

"Lagi minta ajarin untuk push up satu tangan, terlihat gampang, tapi pas dicoba susah banget," kata Arief di dalam video yang memerlihatkan Gilang melakukan gerakan yang diinginkannya.

"Kok bisa?," lanjut Arief. Dia lalu mempraktikan gerakan yang dilihatnya, tapi hasilnya gagal total.

Dan, pada Selasa pagi, 8 Juni 2021, Arief Muhammad memamerkan lagi video dirinya sedang berolahraga dengan gerakan burpees.

 

2 dari 5 halaman

Arief Muhammad Konsisten untuk Olahraga

Tim Health Liputan6.com lalu menghubungi Gilang Seiya Rama, seorang personal trainer dengan jumlah pengikut di Instagram sebanyak 71.7 ribu.

Gilang, menjelaskan, ada pun gerakan yang dia berikan kepada Arief Muhammad, bertujuan untuk menurunkan berat badan. Dan, latihannya sejauh ini masih menggunakan beban tubuh sendiri.

Jika dilihat dari keseluruhan video, gerakan-gerakan tersebut lazim dijumpai di latihan High Intensity Interval Training (HIIT).

Gilang membenarkan. Hanya saja, kata Gilang, untuk saat intensitas yang diberikan ke Arief belum tinggi.

"Bang Arief sudah satu tahun lebih tidak olahraga. Karena ini baru memulai lagi, kita kasih yang low dulu. Beberapa bulan ke depan kita naikan," kata Gilang saat dihubungi Health Liputan6.com melalui sambungan telepon.

Terhitung sudah mau satu bulan Gilang menjadi pelatih pribadi Arief Muhammad. Sejauh ini, Gilang tengah membentuk gaya hidup aktif di diri kliennya tersebut.

"Belum ada target apa-apa. Sebulan ini mau membentuk biar Bang Arief lebih rajin, dan masih di tahap membangun lifestyle," katanya.

"Waktu pertama kali datang ke saya, Bang Arief bilang sudah satu tahun lebih tidak olahraga. Makanya saya tidak menyiapkan target apa-apa. Saat ini saya hanya membangun kesadaran agar Bang Arief mau gerak," Gilang menambahkan.

Alasan lain Gilang tidak memberikan latihan dengan intensitas tinggi, agar tidak muncul di benak Arief maupun klien yang lain bahwa olahraga itu menyulitkan.

Gilang tak ingin kliennya kapok berolahraga, lantaran belum apa-apa sudah dikasih gerakan yang sulit.

"Jadi, saya pilih yang gampang-gampang dulu," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Arief Muhammad Skip Nasi Padang

Arief Muhammad diketahui adalah penggemar nasi Padang garis keras. Bagaimana dengan kebiasaan satu ini?

"Dari akunya tidak terlalu keras. Bang Arief masih boleh makan apa saja. Hanya saja, Bang Arief sendiri yang bilang untuk sementara agar mengerem hobi makan nasi Padang," ujarnya.

Alhasil, berat badan Arief Muhammad sudah turun sebanyak dua kilogram dalam waktu dua minggu.

"Bang Arief orang yang disiplin banget. Kita latihan masih tiga kali seminggu. Kalau dia hari ini sibuk, diganti besok. Pokoknya, latihan ya latihan," kata Gilang menekankan.

4 dari 5 halaman

Infografis 5 Cara Cegah COVID-19 Saat Berolahraga di Gym

5 dari 5 halaman

Simak Video Berikut Ini