Sukses

16 Juta Bulk Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Wamenkes berharap agar kecepatan pemberian vaksin COVID-19 dapat ditingkatkan dengan adanya tambahan vaksin dari Sinovac ini

Liputan6.com, Tangerang - Sebanyak 16 juta bulk vaksin COVID-19 kembali tiba di Indonesia. Bahan-bahan ini merupakan bahan baku vaksin yang didatangkan dari perusahaan China, Sinovac.

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengungkapkan bahwa kedatangan vaksin virus corona ini merupakan tahap ketujuh dari seluruh kedatangan vaksin COVID-19 ke Indonesia.

"Dari 16 juta tersebut secara akumulatif berarti kita sudah punya 53,5 vaksin," kata Dante di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Kamis (25/3/2021).

Wamenkes mengatakan nantinya bulk tersebut akan dibawa ke Bio Farma untuk dilakukan produksi. Setelahnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan akan melakukan evaluasi sebelum digunakan.

"Dengan adanya suplai tambahan vaksin yang baru pada hari ini, maka tentunya pace dan kecepatan vaksinasi per hari akan terus kita tingkatkan sehingga kita akan mencapai 181,5 juta target untuk memperoleh herd immunity," kata Dante.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Vaksin Sinovac Boleh Digunakan dan Halal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.