Sukses

Cara Daftar Vaksinasi COVID-19 Drive Thru untuk Lansia

Cara daftar vaksinasi COVID-19 drive thru untuk lansia.

Liputan6.com, Jakarta - Vaksinasi COVID-19 drive thru untuk lansia sudah mulai dilakukan pada 3 Maret 2021, khususnya di DKI Jakarta. Pemanfaatkan layanan vaksinasi drive thru melalui telehealth Halodoc tersedia di area parkir Hall C JIExpo Kemayoran Jakarta. 

Bagi lansia yang ingin daftar vaksinasi COVID-19 dengan metode drive thru dapat menggunakan layanan aplikasi Halodoc untuk mengatur jadwal vaksinasi.

Berikut ini cara pendaftaran vaksinasi COVID-19 Halodoc:

1. Buka aplikasi Halodoc lalu tap banner vaksinasi COVID-19 lansia DKI Jakarta;

2. Pilih lokasi dan jam vaksinasi dari slot waktu yang tersedia;

3. Pilih pasien yang akan divaksinasi dan unggah kartu identitas pasien;

4. Tunggu pembuatan janji terkonfirmasi di aplikasi Halodoc;

5 Baca info "Persiapan Penting" dengan seksama.

Setelah mendapatkan jadwal, pengguna Halodoc dapat menerima vaksin di area parkir Hall C JIExpo Kemayoran dan mendapatkan sertifikat vaksinasinya lewat aplikasi Halodoc.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahap Awal Diperuntukkan bagi Lansia dengan KTP DKI

 

Program vaksinasi COVID-19 drive thru lansia merupakan kolaborasi antara Kementerian Kesehatan, Halodoc, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, Rumah Sakit Hermina.

CEO dan Cofounder Halodoc Jonathan Sudharta menyampaikan, sesuai arahan Kementerian Kesehatan, vaksinasi COVID-19 drive thru tahap awal akan diperuntukkan khusus bagi masyarakat lansia yang memiliki KTP DKI Jakarta.

Sebagai mitra komunikasi dan transportasi, Gojek berperan memberikan akses penjadwalan melalui layanan GoMed yang terintegrasi dengan Halodoc serta menyediakan armada GoCar di area vaksinasi untuk mendukung peserta yang datang tanpa kendaraan, sehingga adopsi protokol kesehatan dan keamanan tetap terjaga.

"Antusias gelombang pertama booking vaksinasi COVID-19 drive thru luar biasa. Kami baru buka booking 30 menit pertama penuh, bahkan kami buka tambahan slot. Untuk pelaksanaannya sendiri, kami terus berkoordinasi dnegan Kemenkes dan Dinkes DKI Jakarta demi memastikan suplai (vaksin COVID-19) cukup," terang Jonathan saat Peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Rabu, 3 Maret 2021.

"Dari segi kebutuhan, ternyata banyak orang enggak mau antre. Apalagi lansia kan, secara fisik kalau ngantre tentu lelah. Kalau di mobil kan merasa aman."

3 dari 3 halaman

Infografis Waspadai 3 Gejala Khusus Covid-19 pada Lansia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.