Sukses

Ini Efek Luar Biasa Kalau Punya Banyak Testosteron

Jika mendengar kata testosteron yang terpikir biasanya kejantanan. Tapi penelitian dari University of Bonn menunjukkan bahwa hormon pria itu bisa mendorong pria bersikap jujur.

Liputan6.com, Jakarta: Jika mendengar kata testosteron yang terpikir biasanya kejantanan. Tapi penelitian dari University of Bonn menunjukkan bahwa hormon pria itu bisa mendorong pria bersikap jujur.

Para peneliti memberikan 46 orang gel testosteron dan 45 orang plasebo. Keesokan harinya, semuanya diminta melempar dadu. Mereka diminta melaporkan jumlah dadu yang mendarat dan bakal menerima uang berdasarkan hasilnya. Nilai tertinggi akan menerima lebih banyak uang tunai.

Setelah membayar para peserta, para peneliti menemukan bahwa pria yang menerima gel testosteron dilaporkan jumlah mereka lebih jujur.

Berikut ini alasannya: Tingginya kadar testosteron meningkatkan rasa bangga dan meningkatkan citra diri Anda, dan berbuat curang bakal menempatkan mereka dalam bahaya, kata para peneliti.
Testosteron membuat pria lebih jujur. Penelitian menunjukkan bahwa bukan hanya hormon yang mempengaruhi langkah Anda dalam bertindak tapi cara Anda bertindak juga bisa mempengaruhi kadar testosteron.

Berikut enam hal yang lebih gila dari testosteron yang bisa membantu pria dalam bertindak seperti dikutip laman menshealth, Kamis (1/11).

1. Memenangkan wanita


Para peneliti dari Wayne State University membandingkan dua kelompok laki-laki yang bersaing memenangkan perhatian dari wanita yang menarik dan menemukan bahwa pria dengan testosteron rendah tidak bertahan untuk meraih kesempatan.

Pria dengan kadar testosteron tinggi lebih tegas, menguasai pembicaraan dan lebih klik dengan wanita.

2. Menghindari kematian sebelum waktunya


Apa yang bisa dilakukan T untuk pria? Rendahnya tingkat testosteron dikaitkan dengan diabetes tingkat 2 dan obesitas. Terlebih lagi, beberapa studi telah menunjukkan bahwa pria dengan kadar testosteron yang lebih rendah memiliki kesempatan lebih besar menderita penyakit jantung.

3. Membantu wanita


Testosteron juga membantu wanita dalam cara yang hebat. Menurut penelitian 2009 dari University of Michigan, wanita dengan T-level tinggi memiliki pengalaman seksual yang lebih positif.

Para peneliti menemukan bahwa wanita dengan hormon dengan kadar tinggi melihat seks dengan tenang, santai, dan damai. Studi terdahulu juga telah menunjukkan bahwa wanita dengan kadar tinggi lebih banyak berhubungan seks dan lebih mungkin untuk mencapai orgasme.

4. Kehidupan seks yang seimbang

Apakah Anda tahu tubuh Anda mencapai puncaknya kadar testosteron saat siklus menstruasi? Dalam penelitian yang diterbitkan di journal Hormones and Behavior, peneliti menemukan bahwa puncak testosteron Anda setiap 28 hari dan pada akhir pekan yakni ketika pria banyak melakukan hubungan seksual. Plus seks dengan pasangan baru membuat Anda semakin meroket.

5. Menjadi optimis

Menurut penelitian Archives of Sexual Behavio, pria yang menonton video porno mengalami lonjakan testosteron sebanyak 35 persen dalam satu jam dengan melihatnya selama 90 menit.

Tidak mengherankan jika mereka benar-benar menikmatinya. Setelah menonton video erotis, tingkat energi dan optimisme pria lebih besar.

6. Menyebabkan krisis keuangan


Para peneliti mempelajari 98 pria untuk membandingkan tingkat testosteron dengan risiko keuangan. Hasilnya, pria dengan testosteron lebih tinggi bersedia berinvestasi lebih banyak uang. Jadi kita bisa menyalahkan testosteron untuk resesi?
(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.