Sukses

Jarang Disadari, Ini 4 Manfaat Membelai Kucing untuk Kesehatanmu

Liputan6.com, Jakarta Senangnya memiliki kucing yang menyambut di depan pintu setiap pulang kerja. Begitu juga perilakunya yang selalu mengundang senyum dan tawa saat melihatnya bermain atau sekadar tertidur pulas. Faktanya, memelihara kucing terutama rutin membelainya bisa membawa manfaat baik buat kesehatanmu. Mau tahu informasi lebih lengkapnya?

Mengurangi Stres

Membelai bulu kucing yang halus biasanya akan membuatmu merasa lebih rileks. Selain cukup efektif menghilangkan stres, rutinitas menyenangkan ini juga membantu mencegah masalah kesehatan yang terkait dengan kecemasan.

Apalagi saat pandemi seperti sekarang ini, menghabiskan waktu lebih banyak di rumah bersama kucing kesayangan dapat membantu mengurangi stres harian. Makin terasa rileks jika hewan peliharaanmu mulai mendengkur di pangkuanmu.

Menjaga Kesehatan Jantung

Mengelola stres dengan baik dapat membantu menurunkan tekanan parah, yang penting bagi kesehatan jantung. Bahkan menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Vascular and Interventional Neurology edisi Januari 2009, pemilik kucing memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk meninggal akibat stroke atau penyakit jantung.

Mencegah Alergi

Kebanyakan mungkin mendengar bagaimana bulu kucing menjadi salah satu penyebab alergi. Faktanya, seorang anak mulai dikenalkan pada kucing dalam beberapa tahun pertama kehidupannya, kemungkinan besar akan mengembangkan sistem kekebalan.

Uniknya, bukan hanya melawan alergi pada kucing tapi juga jenis alergi lainnya. Selain itu, anak-anak yang sudah terbiasa memelihara dan membelai anabul juga mengalami penurunan potensi infeksi saluran pernafasan.

Mengurangi Perasaan Kesepian

Selain cemas dan stres, manusia juga rentan pada perasaan kesepian. Kucing merupakan pendamping yang akan menawarkan cinta tanpa syarat yang terkadang bisa lebih besar dari teman manusia atau hewan peliharaan lainnya.

Memelihara anabul juga memberimu dorongan untuk bersosialisasi, misalnya dengan mengunjungi klinik hewan atau pet shop. Bagi anak-anak, keberadaan kucing juga membantu anak membangun hubungan sosial, lebih percaya diri, dan belajar bertanggung jawab.

Hanya perlu beberapa menit sehari, membelai bulu kucing dipercaya dapat meningkatkan kesehatan pemiliknya. namun, tak sedikit yang ragu mengelusnya karena meragukan kebersihan bulunya. Sebagai hewan yang menyukai kebersihan, anabul menjaga bulunya dalam kondisi prima dengan cara menjilatinya.

 

Meskipun tidak dianggap najis, cat owner wajib cermat dalam memilih makanan yang terjamin halal. Muezza yang tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand bisa jadi pilihan tepat. Tak perlu ragu memegang makanannya, juga saat terkena air liur kucing atau membersihkan wadah makanannya di tempat cuci piring.

Terbuat dari bahan alami yang diolah dengan teknologi modern tanpa melibatkan bahan sintetik, Muezza membantu menjaga kesehatan anabul dengan menyediakan nutrisi yang lengkap dan kadar yang tepat. Terdiri dari 4 varian lezat, dapatkan cat food berkualitas ini dengan memesannya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*/eth)