Sukses

10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Tahap Keempat Tiba, Plus 1 Juta Overfill

Liputan6.com, Jakarta Bahan Baku Vaksin Sinovac kembali tiba di Indonesia pada Selasa pagi, 2 Februari 2021. Ini merupakan kedatangan vaksin Corona tahap keempat.

Menurut Juru Bicara Vaksin COVID-19 dari Biofarma, Bambang Heriyanto, jumlah vaksin dalam kedatangan ini mencapai 10 juta dosis dan overfill 1 juta dosis sehingga totalnya menjadi 11 juta dosis.

Overfill adalah ekstra volume yang diberikan Sinovac untuk mengantisipasi proses produksi di Biofarma.

“Kedatangan bulk vaksin COVID-19 dari Sinovac merupakan komitmen pemerintah Republik Indonesia untuk percepatan program vaksinasi untuk 1,5 juta tenaga kesehatan  yang tersebar di 34 provinsi,”  kata Bambang di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. 

Bahan baku vaksin Corona yang sudah diterima hari ini adalah bagian dari bahan baku yang didatangkan dari Sinovac sebanyak 140 juta dosis untuk 2021 yang pengirimannya dilakukan bertahap hingga Juli 2021.

“Sebelumnya direncanakan November 2021 ini ada percepatan maju hingga Juli 2021,” katanya.

Bahan baku gelombang pertama yang telah datang sebanyak 15 juta dosis sudah mulai diproses di Biofarma sejak 14 Februari 2021 dengan target produksi sekitar 13 juta dosis.

Sebelumnya, pada 12 Januari 2021 Indonesia juga sudah menerima 15 juta dosis bulk vaksin Sinovac dengan tambahan overfill 1,5 juta dosis.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Infografis Vaksin Sinovac Boleh Digunakan dan Halal

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini