Sukses

Donor Plasma Konvalesen Bisa Jadi Penyelamat Pasien COVID-19

Dengan melakukan donor plasma konvalesen turut berkontribusi dalam meningkatkan angka kesembuhan dari Virus Corona COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di Indonesia, Prof Wiku Adisasmito menyatakan bahwa saat ini Indonesia tengah menyiapkan bank donor plasma konvalesen sebagai terapi pasien Virus Corona yang membutuhkan.

Dengan demikian semua lapisan masyarakat, khususnya para penyintas COVID-19, dapat berkontribusi untuk meningkatkan angka kesembuhan.

Hal ini pun, kata Wiku, menjadi bentuk semangat gotong royong dalam penanganan pandemi Virus Corona. Masyarakat secara langsung turut berperan dalam meningkatkan angka kesembuhan COVID-19 melalui terapi plasma konvalesen.

"Dengan menjadi donor, masyarakat turut berkontribusi dalam menjunjung tinggi semangat gotong royong dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan penanganan pasien COVID-19, utamanya pada kasus gejala berat dan kritis," kata Wiku saat memberikan keterangan pers Perkembangan Penanganan COVID-19 yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu, 5 Januari 2021.

Wiku pun berharap dengan sinergi yang baik dari seluruh masyarakat dalam penanganan COVID-19, kualitas penanganan Virus Corona di Indonesia secara nasional jadi meningkat.

Dengan kualitas penanganan COVID-19 yang semakin membaik, kata Wiku, semakin banyak nyawa yang bisa diselamatkan dari Virus Corona penyebab COVID-19.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.