Sukses

Pisah Sambut dengan Dokter Terawan, Menkes Budi Gunadi Sadikin Teringat Ayah Mertua

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengaku teringat akan ayah mertua ketika melihat sosok Terawan Agus Putranto. Hal itu disampaikannya dalam acara serah terima jabatan "Pisah Sambut Menteri Kesehatan RI", Selasa, 29 Desember 2020, petang.

"Istri saya itu ayahnya juga dokter tentara. Kebetulan juga, beliau seorang radiolog yang pernah menjadi direktur di RS Dustira, di Bandung. Jadi, saya melihat Dokter Terawan, jadi teringat ayah mertua saya gitu kan," ucap Budi Gunadi Sadikin.

Budi memiliki pandangan tersendiri pada sosok dokter tentara, seperti Terawan maupun ayah mertuanya. Menurut Budi, dokter tentara adalah pekerja keras, berbakti untuk bangsa dan negara. Hanya saja sosoknya terkadang tidak dikenal karena bekerja di belakang layar.

Mengetahui Terawan menyukai puisi, Budi Gunadi pun membacakan selarik puisi berima mengenai pendahulunya itu.

"Terdengar hujan di saat deras, mengubah tanah menjadi emas. Dokter Terawan sudah bekerja keras, tugas kita melanjutkan sampai tuntas," ucap Budi Gunadi.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puisi untuk Terawan

Menteri Kesehatan pertama yang tidak datang dari dunia medis itu pun kemudian menyampaikan penghargaan bagi Terawan atas pengabdiannya selama menjabat sebagai orang nomor satu di Kemenkes RI.

"Dok, kami atas nama Pemerintah Republik Indonesia dan juga Kementerian Kesehatan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya. Secara pribadi juga saya haturkan kepada Dokter Terawan karena sudah beberapa kali mendampingi Dokter Terawan ke beberapa acara resmi pemerintah."

Menurut Budi, kontribusi dan kerja keras Terawan semasa menjabat sebagai Menteri Kesehatan telah membantu membangun dan membantu Kementerian Kesehatan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Budi mengatakan, tugas jangka pendek yang diembannya dari Presiden Joko Widodo adalah memastikan bahwa vaksinasi bisa dijalankan dan program-program untuk mengatasi pandemi bisa terlaksana, meneruskan yang sudah dimulai oleh Terawan.

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.