Sukses

Jadi Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno Baru Selesai Pemulihan dari COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno baru saja selesai menjalani pemulihan setelah terkena COVID-19.

"Saya sendiri baru saja selesai dalam pemulihan dari penyakit COVID-19, yang saya rasakan sendiri selama dua minggu terakhir," kata Sandiaga Uno usai pengumumannya sebagai Menteri Pariwisata baru di Istana Merdeka pada Selasa (22/12/2020).

Dalam keterangan persnya, Sandiaga Uno yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa tugas yang akan diembannya 'teramat sangat berat'.

Menurutnya, kebangkitan bangsa Indonesia untuk melanjutkan agenda pembangunan dan pulih dari pandemi, juga bergantung dari sisi pemulihan kesehatan.

"Terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, akan sangat bergantung pada pemulihan kesehatan dari sisi COVID-19 dengan upaya kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," kata Sandiaga Uno.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Bisa Lari Pagi Lagi

Dalam unggahan terbaru di Instagramnya pada Rabu (23/12/2020), Sandi juga mengatakan bahwa dia sudah benar-benar negatif dan sembuh dari Virus Corona, usai menjalani swab test PCR 'kesekian kalinya'.

"Setelah kurang lebih 2 minggu beristirahat, kini saya sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa, salah satunya lari pagi," kata suami dari Nur Asia Uno tersebut.

Dalam pesannya, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, serta mematuhi protokol kesehatan dengan baik yaitu memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Sebelumnya, di awal Desember, politikus Partai Gerindra ini mengumumkan dirinya positif COVID-19, setelah Nur Asia juga dikonfirmasi terkena virus corona. Beruntungnya, anak dan penghuni rumah lainnya dinyatakan negatif.

Sandiaga, yang melakukan isolasi mandiri bersama sang istri, mengaku dirinya tak bergejala. "Alhamdulillah saat ini saya dalam kondisi sehat dan tanpa gejala sama seperti Nur Asia."

"Mohon doanya untuk kesembuhan saya, Nur Asiah dan sekali lagi untuk semua yang berjuang dalam COVID-19," katanya.

3 dari 4 halaman

Infografis 6 Wajah Baru dalam Reshuffle Kabinet Jokowi

4 dari 4 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini