Sukses

Jalani Isolasi COVID-19, Menaker Ida Fauziyah Fokus Ibadah dan Olahraga Ringan

Menaker Ida Fauziyah juga mengungkapkan bahwa meski menjalani isolasi karena COVID-19, ia tetap mengerjakan tugas-tugasnya menggunakan bantuan teknologi dan secara virtual

Liputan6.com, Jakarta Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah melaporkan bahwa dirinya positif COVID-19 beberapa waktu lalu. Ia pun melakukan isolasi untuk mencegah penularan virus corona, sesuai saran dokternya.

Dalam sebuah video yang diunggah di saluran Youtube Kementerian Ketenagakerjaan RI, Ida mengungkapkan apa saja yang dia lakukan selama menjalani isolasi untuk COVID-19.

Ida mengatakan bahwa ia tetap bekerja dengan memanfaatkan teknologi dan secara virtual, menggunakan gawai dan lain-lain. Menurutnya, pekerjaannya tetap berjalan dengan baik.

"Selebihnya saya fokus ibadah, melakukan olahraga ringan, mengembalikan imunitas tubuh," katanya, dikutip Minggu (6/12/2020).

Di video tersebut, Ida menceritakan bahwa dirinya sempat terkejut ketika dinyatakan positif COVID-19. Apalagi, ia merasa sehat-sehat saja.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Terkejut

"Kalau toh ada gejala flu, batuk-batuk, saya menganggap itu gejala ringan sebagai flu biasa," kata Ida.

Meski begitu, Ida pun harus tetap mengikuti saran dokter demi mencegah orang lain tertular COVID-19 dari dirinya.

Selain itu, ia juga telah meminta semua staf yang ada di sekitarnya melakukan tes PCR dan semuanya dinyatakan sehat.

Ida menyebut bahwa kondisi fisiknya juga baik-baik saja dan sudah lebih tenang meski sempat kaget pada awalnya. Dia juga meminta agar masyarakat untuk tidak panik dan ragu, serta optimistis apabila mengalami COVID-19.

"Saya sudah merasakannya, tapi saya meyakini bahwa saya bisa kembali sehat, tentu saja dengan mengikuti saran dan petunjuk dokter," kata Ida.

"Kita harus selalu melakukan ikhtiar lahir, tapi juga saya mengingatkan untuk kita memohon kepada Allah agar COVID-19 ini segera sirna dari Bumi Indonesia."

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Kepala Daerah Positif Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.