Sukses

Tips Mengusir Lalat agar Tidak Hinggap di Makanan

Kita pasti pernah ketika sedang makan mendapat gangguan dari kehadiran lalat.

Liputan6.com, Jakarta Kita pasti pernah ketika sedang makan mendapat gangguan dari kehadiran lalat. Hal ini seringkali membuat kita merasa tidak nyaman bahkan sampai kehilangan selera makan.

Selain itu, hal ini bisa mengganggu kesehatan jika lalat sampai hinggap di makanan yang kita sedang menyantapnya. Diketahui lalat dapat membawa setidaknya 65 penyakit berbeda dari manusia hanya dengan merangkak melalui sampah dan makanan.

Itu termasuk disentri, diare, kolera, dan bahkan kusta. Jika sudah terkena salah satu penyakit dari lalat, kita bisa menderita sepanjang masa. Nah, untuk itu Bacaterus TV mau memberi tips agar makanan yang kamu makan bisa terhindar dari hinggapan lalat.

Pertama kalian dapat menggunakan berbagai jenis tanaman yang memiliki aroma khas, seperti daun pandan, cengkeh, dan lemon untuk yang bisa kalian letakan di meja makan agar makanan tidak dihinggapi lalat. 

Kemudian bisa dengan menggunakan lilin yang bisa diletakan dekat makanan atau plastik yang diisi air dengan cara menggantungkannya dekat makanan. Hal tersebut akan sangat efektif untuk mengusir lalat yang hendak hinggap di makanan kalian. 

Bagi kalian yang mau tahu selengkapnya bisa lihat video di bawah ini atau kunjungi kanal Bacaterus TV di platform streaming Vidio. 

Saksikan Video Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.